Dua Desa Wisata di Badung Raih Penghargaan

Dua Desa Wisata di Badung Raih Penghargaan

Dua wisata di Kabupaten Badung meraih penghargaan dalam ajang Trisakti Tourism Award tahun 2021. Desa Wisata Pecatu yang berada di wilayah Kuta Selatan diberikan penghargaan Kategori Special Recognition dan Juara Harapan Dua untuk Desa Sangeh di kategori Desa Wisata Berbasis Alam. Dua gelar ini diterima secara langsung oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang dalam kesempatan ini mewakili Bupati Badung dalam gelaran acara puncak penganugerahan Trisakti Tourism Award di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penganugerahan Trisakti Tourism Award 2021 Trisakti Tourism Award dimaknai dengan pengamalan Trisakti Tourism dalam penerapan kepariwisataan di Indonesia berdasarkan pilar Politik, Ekonomi, dan Budaya. Tema Trisakti Tourism Award pada tahun ini dilaksanakan dengan mengambil tema Desa Wisata yang sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri.

Pelaksanaan Trisakti Tourism Award pertama kali dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2019, namun adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, pelaksanaan Trisakti Tourism Award tidak memungkinkan dilaksanakan. Dalam era transisi recovery Pandemi Covid-19, Trisakti Tourism Award 2021 Tahun ini diikuti sebanyak 242 Desa Wisata Maju dan Desa Wisata Mandiri di Indonesia dengan kategori Desa Wisata Berbasis Alam, Desa Wisata Berbasis Budaya, Desa Wisata Berbasis Kreatif, dan Desa Wisata Berbasis Kuliner.

Bupati Badung Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Badung berkenaan dengan Tourism Desa Berdikari Desa Wisata, khususnya lagi kepada Desa Pecatu yang memiliki nuansa salah satu objek wisata favorit di Bali, dengan pemandangan laut dari atas tebing. Uluwatu terkenal dengan puranya yang terletak diatas tebing yang curam dan tempat bagi wisatawan yang ingin menyaksikan sunset dengan siluet pura dan laut yang dimana bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

Kedua Desa Wisata Sangeh yang mengedepankan ekosistem, berkenaan dengan hutan lindung dengan adanya area hutan tempat habitat kera yang cukup jinak dan rimbunnya pepohonan hijau akan bisa menjadikan destinasi wisata yang akan mendatangkan wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Sangeh sebagai kawasan Objek Taman Wisata Alam (OTWA), mempunyai potensi wisata desa yang memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Sekali lagi terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan atas penghargaan ini. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us