Dua Penyair Disabilitas Denpasar Raih Penghargaan

Dua Penyair Disabilitas Denpasar Raih Penghargaan

Korean Culture Centre yang bekerjasama dengan Yayasan Bina Ilmu Bali memberikan penghargaan kepada Ida Bagus Aditya Putra Pidada dan Angga Wijaya sebagai penyair disabilitas Denpasar di Rumah Bisabilitas, Senin (13/9). Penyerahaan penghargaan dilakukan oleh Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali Mr You Hojong kepada dua penyair disabilitas. Acara tersebut dihadiri Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kabag Kerjasama Laxmy Saraswati dan Dinas Sosial Denpasar.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Korean Culture Centre, dan Yayasan Bina Ilmu Bali yang telah memilih dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada dua orang penyair disabilitas Denpasar. “Kami mengucapkan selamat kepada dua penyair disabilitas Denpasar, dan memberikan apresiasi kepada seluruh disabilitas Denpasar, serta dapat terus berkarya dan berkreativitas,” ujarnya.

Penghargaan yang telah diberikan kepada dua penyair disabilitas Denpasar ini diberikan penilaian oleh Korean Culture Centre atas usulan dari Yayasan Bina Ilmu Bali serta dikoordinir Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar serta Dinas Sosial Denpasar. Ini sebagai apresiasi dan pacuan semangat bagi para disabilitas Denpasar untuk terus berkarya. “Kami mengucakan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang telah diberikan ini,” ucapnya.

Mr You Hojong menyampaikan Yayasan Bina Ilmu adalah Yayasan berbasis Korea Selatan bergerak dibidang Pendidikan dan Kegiatan Sosial. Sejauh ini dalam bidang pendidikan, kami melakukan Pelatihan Bahasa Korea dengan harga terjangkau yang menargetkan masyarakat umum dari SD hingga SMP. Selain itu aktif meningkatkan kegiatan CSR kepada masyarakat sekitar dan melalui kerjasama dengan Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Penghargaan kepada dua orang penyair disabilitas Denpasar merupakan kegiatan yang dilaksanakan Korean Culture Centre. “Melalui acara ini kita dapat melihat semua daerah dan negara benar- benar dapat melihat kretaivitas disabilitas. Korea Selatan juga memiliki kepedulian kepada kreativitas disabilitas yakni penyair,” katanya.

Dua orang penyair disabilitas Kota Denpasar ini karyanya sudah dikirimkan dan karya itu terpilih serta akan dibuatkan buku yang akan di relese pada Bulan Oktober mendatang. Pihaknya juga mengharapkan kedepannya dapat terus bekerjasama dengan Pemkot Denpasar.

Ida Bagus Aditya Putra Pidada mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan apresiasi dan Korean Culture Centre, Yayasan Bina Ilmu Bali, Pemkot Denpasar, dan K3S Denpasar. “Dari apresiasi ini karya saya dan karya dari teman saya Angga Wijaya, kami ucapan terima kasih banyak atas kesempatan ini,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us