DWP Diminta Berperan dalam Pembangunan di Buleleng

DWP Diminta Berperan dalam Pembangunan di Buleleng

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana,MMA, berpesan agar, Dharma Wanita Persatuan (DWP) mampu menjadi organisasi yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, dan mampu berperan aktif dan strategis dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng. “DWP merupakan salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia dan memiliki standing position dan mempunyai peran strategis dalam konstelasi pembangunan di Buleleng bahkan di Nasional,” ujarnya.

Pesan ini disampaikan Pj. Bupati Lihadnyana saat menghadiri sekaligus membuka acara perayaan Puncak HUT DWP ke-23 tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Geraha, Rabu (7/12). Dalam kesempatan ini, hadir pula Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd., Kepala Pengadilan Negeri Singaraja, Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, dan para pengurus dan anggota DWP Kabupaten Buleleng.

Dirinya juga mengatakan, peringatan HUT DWP ke-23 merupakan momentum yang bagus bagi pengurus dan anggota DWP di Kabupaten Buleleng untuk terus bersama-sama bahu membahu melaksanakan seluruh program kerja dan memastikan bahwa tujuan,visi dan misi organisasi dapat tercapai. “Sebagai mitra Pemerintah, DWP harus terus melakukan langkah-langkah nyata sebagai bagian upaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga baik meliputi peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya bagi anggota dan masyarakat pada umumnya agar penurunan kualitas dan ketahanan keluarga dapat diminimalisir,” tegasnya.

Pj. Bupati Lihadnyana menambahkan, sebagai organisasi istri dari ASN, DWP juga memiliki peran penting bagi suaminya untuk menjadi pengawas kinerjanya. “DWP harus mengingatkan suami bekerja dengan baik sesuai dengan norma dan aturan yang ada, jangan yang aneh-aneh,” imbuhnya.

Ketua Umum DWP Pusat Ny. Erni Tjahjo Kumolo yang dibacakan oleh Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa menjelaskan HUT DWP ke-23 tahun 2022 mengambil tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”. “Sesuai dengan tema HUT DWP kali ini, kita selaku anggota DWP kita terus mengingat bahwa, Ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat kita,” jelasnya.

Dirinya pun mengajak seluruh anggota DWP untuk terus belajar dan mengasah keahlian diberbagai bidang kehidupan. “Dan juga tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us