DWP Dukung Suksesnya Pembangunan di Kota Denpasar

DWP Dukung Suksesnya Pembangunan di Kota Denpasar

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar memperingati HUT ke 22 di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar Jumat (17/12). Peringatan HUT yang berlangsung secara sederhana tersebut mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”. Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) IB Alit Wiradana, Penasehat DWP Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Ketua Gatriwara Ny. Purnawati Ngurah Gede.

Sekda Alit Wiradana mengatakan, memasuki umur 22 tahun anggota DWP Kota Denpasar diharapkan bisa mendukung kerja para suami dalam mensukseskan pembangunan di Kota Denpasar. Selain itu anggota DWP juga ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Khususnya membangikitkan perekonomian termasuk membantu membangkitkan para UMKM di Kota Denpasar. “Dengan adanya dukungan para anggota DWP saya yakin pembangunan bisa lebih sukses,” katanya.

Ketua DWP Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana mengatakan, mengutip arahan Ketua DWP Pusat bahwa peringatan HUT DWP ke 22 bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja DWP saat ini dan kedepan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. “Dalam hal ini merupakan peringatan kita semua bahwa kita merupakan perempuan yang mampu berdaya saing global,” ungkapnmya.

Untuk itu dalam hal ini Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana mengajak segenap anggota DWP dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar untuk bangkit bersama membangun ketahanan sebagai perempuan melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM di masa pandemi. Pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melaksanakan bakti sosial kepada pegawai Golongan 1 dan 2 serta masyarakat terdampak covid-19 sebanyak 6 orang berupa bingkisan dan uang senilai masing-masing Rp 5 juta yang dilaksanakan pada tanggal 18 November 2021.

Mengikuti kegiatan bakti sosial bekerjasama dengan K3S memberikan bantuan pampers kepada yang membutuhkan pada tanggal 24 November 2021. memberikan bingkisan tali kasih senilai masing-masing Rp 1 juta kepada 7 orang anggota yang suaminya memasuki purna tugas. Serta melaksanakan persembahyangan bersama yang diikuti oleh seluruh anggota di Pura Sakenan yang sekaligus dirangkaikan dengan acara serah terima Ketua DWP. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us