“Education and Sharing” ABI Bali di Desa Wisata Belimbing

“Education and Sharing” ABI Bali di Desa Wisata Belimbing

Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan Kabupaten Tabanan menjadi pusat kegiatan “Education and Sharing” bagi Associasi Bartender Indonesia (ABI). Suasana hening dan asri di wilayah Tabanan paling barat itu, di-explore dengan berbagai kegiatan wisata terkait dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9, Minggu 19 Desember lalu. Kegiatan dimulai dengan doa bersama, lalu tracking menjelajahi alam pedesan yang sejuk. Sambil berjalan, para peserta memungut sampah-sampah plastik yang ada disekitar di kawasan wisata desa. “Aksi bersih-bersih ini merupakan bagian dari acara yang kami siapkan,” kata Ketua ABI Bali, Ngurah Udayana.

Education and sharing kali ini sangat jauh dari hirupikuk penatnya Kota. Menuju area pedesaan memang diagendakan sebelumnya. Suasannya luar biasa, yaklni berada di kaki Gunung Batu Kau, tepatnya di Kubu Tepi Sawah dalam Wana Prasta Resort. Alam pegunungan asri dan hamparan sawah yang menghijau membuat semua peserta yang hadir seolah terbius akan suasana sejuk pegunungan. Apalagi, ditambah hangatnya sharing edukasi yang disugguhkan kepada para peserta. “Kegiatan HUT ABI Bali kali ini memang ingin memperkenalkan local genius yang ada di seluruh Bali, salah satunya di Desa Belimbing dan Pemekaran Desa Karya Sari yang merupakan salah satu desa wisata di Bali,” imbuhnya.

Ketua Pokdarwis Desa Karya Sari, Budi Pan Gandi mengatakan, kegiatan ini berdampak sangat positif bagi Desa Wisata Belimbing kedepannya. Di tengah kerasnya himpitan ekonomi karena kondisi pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir, maka dengan adanya acara HUT ABI Bali yang diadakan di wilayah desa ini diharapkan bisa menjadikan sebagai media promosi kedepannya. “Kami sangat mengingingkan kolaborasi ABI dan segenap komponen organisasi yagg hadir termasuk payung besar oraginsasi ABI yaitu IFBEC Bali untuk ikut bersama-sama mensupport keberlangsungan desa wisata yang ada di desa kami ini,” harapnya.

Ketua IFBEC Bali, Ketut Darmayasa menyempatkan hadir bersama dengan Brotherhood ride IFBEC Bali team yagg khusus datang ke Desa Belimbing. Disamping untuk merayakan bersama HUT ABI Bali yang ke 9, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yagg diadakan ditempat terbuka dan memiliki pemandangan alam pegunungan yagg menyejukkan. “Kegiatan positif ini bisa menggandeng UMKM yang ada di Desa Belimbing dan Karya Sari. Ini sangat luar biasa untuk bisa memperkenalkan produk local mereka,” sebutnya.

“Education and Sharing” menghadirkan narasumber, Owner KTS, Sudi Artawan yang juga sebagai penasehat ABI Bali dan Yos Malelak, professional Bartender yang mendunia di perbartenderan dan sekaligus Juara Dunia Flair Bartender World Champion Flair 2000 satu-satunya juara yang berasal dari Indonesia. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us