Edukasi Jam Layanan Pedagang Makanan di Desa Pemecutan Kelod

Edukasi Jam Layanan Pedagang Makanan di Desa Pemecutan Kelod

Perbekel Pemecutan Kelod melakukan edukasi jam layanan khusus warung dan restoran dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro melalui patroli wilayah, Rabu (3/3) malam. “Pelaksanaan patroli telah menjadi kegiatan rutin dalam penerapan disiplin pada Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Perbekel Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra.

Wayan Tantra menambahkan, patroli ini melibatkan unsur Linmas dan Satgas desa setempat yang memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat untuk tetap disiplin pada Prokes. Kegiatan patroli memberikan edukasi kepada para pemilik usaha untuk tetap disiplin pada prokes.

Khusus pada warung makanan dan restoran yang ada di wilayah desa diberikan edukasi untuk tetap disiplin pada jam layanan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Walikota Denpasar nomor 180/102/HK/2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis desa kelurahan. Layanan makanan melalui pesan antar atau dibawa pulang tetap diijinkan sesuai jam operasional masing-masing restaurant, rumah makan, atau warung tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pembinaan prokes ini ditujukan kepada masyarakat khususnya para pedagang kaki lima serta toko modern. “Kami harapkan dari patroli ini, yakni masyarakat dan pedagang dapat menerapkan Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dan hindari berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Desa Pemecutan Klod masih fluktuatif, sehingga dibutuhkan peran serta seluruh masyarakat dan tempat usaha untuk selalu disiplin pada Prokes,” ucapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us