Edukasi NFT dari “Kembali Innovation Hub” dan “Tiga Token Digital”

Edukasi NFT dari “Kembali Innovation Hub” dan “Tiga Token Digital”

Setelah membuka kembali penerbangan internasional melalui Bandara Ngrah Rai, maka peluang kunjungan wisatawan asing ke Bali menjadi lebih terbuka. Hal tersebut disambut dengan peningkatan sumber daya manusia, sehingga kualityas pariwisata Bali juga terangkat. “Kami, Kembali Innovation Hub sebagai salah satu pembangun ekosistem di Bali
bekerjasama dengan Tiga Token Digital membuat program kolaborasi bersama
bertajuk “Be My Vale{NFT}ine”,” kata Pimpinan Kembali Innovation
Hub, Bagus Oka Bayusutha, Senin (14/2).

Melalui program ini, masyarakat digarapkan dapat mengenal Non Fungible Token (NFT). Pemanfaatkan teknologi NFT bukan hanya para seniman digital saja yang dapat memanfaatkannya, tetapi bisa juga ke berbnagai bidang lainnya. Faktanya NFT bisa merambah ke berbagai bidang. “Contohnya Ticketing, jika biasanya tiket yang dibeli akan kamu buang karena dianggap tidak berguna, lain halnya dengan tiket NFT ini, dimana kamu bisa menjualnya lagi sebagai aset NFT,” paparnya.

Melihat fenomena NFT semenjak viralnya ghozali everyday masyarakat menjadi semakin penasaran dan ingin mengetahui apa sebenarnya NFT. Namun, fenomena ini juga menjadi hal yang disalahgunakan oleh masyarakat yang belum memahami mengenai NFT dan menganggap fenomena Ghozali ini adalah jalan yang mudah untuk menambah pendapatan mereka. Program kolaborasi bersama ini digelar bertepatan dengan hari kasih sayang (Valentine) dengan judul “Be My Vale{NFT}ine” yang dilaksanakan pada 13-14 Februari 2022 di Kembali Innovation Hub.

Sistem tiket NFT ini dapat menjadi masa depan sistem ticketing di Indonesia, dan menjadi pelopor NFT tiket pertama di indonesia. Dalam acara tersebut juga mengundang Ghozali Everyday sebagai salah satu guest star yang membuat NFT di Indonesia lebih dikenal. Serta beberapa seniman yang karyanya akan dipajang pada saat exhibition. “Adanya kolaborasi ini, semoga dapat membuka pandangan seluruh pihak di indonesia terutama, tentang peluang NFT dan juga Blockchain kedepannya,” ucap ” ucap CEOTiga Token Digital, Jimmi Saputra. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us