FASI Gianyar Masyarakatkan Olahraga Dirgantara

FASI Gianyar Masyarakatkan Olahraga Dirgantara

Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Gianyar mengadakan pameran dirgantara dan drone competition di Keramas Aero Park, jalan By Pas IB Mantra, Minggu (18/4). Pameran ini dalam memasyarakatkan Olahraga Dirgantara (Ordirga). Pameran Ordirga dan Drone Competition ini juga dilaksanakan dalam rangka ulang tahun TNI AU ke 75. “Pameran dan drone competition ini merupakan salah satu program FASI Kabupaten Gianyar di dalam memasyarakatkan Ordirga,” jelas Ketua Fasi Budi Gautama disela kegiatan.

Budi Gautama mengatakan, FASI Kabupaten Gianyar merupakan wadah organisasi Ordirga di Kabupaten Gianyar yang menaungi sejumlah cabang Ordirga, seperti terjun payung, microlight, aeromodeling, paralayang dan paramotor. “Sebagaimana arahan dari Ketua FASI Provinsi Bali Kolonel Pnb Reza Ranesa Rashid Sastranegara, S.Sos., MAP., dimana setiap program kerja FASI disetiap daerah agar segera dieksekusi (direalisasikan-red) khususnya dalam memperkenalkan keberadaan Ordirga kepada masyarakat luas. Selain itu, ikut berperan serta dalam membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali pariwisata Bali saat ini,” katanya.

Perkembangan Ordirga saat ini di Bali dan khususnya di Kabupaten Gianyar mulai tumbuh. Kabupaten Gianyar memiliki potensi besar dalam kegiatan Ordirga. “Untuk itu melalui kegiatan pengenalan Ordirga ini harapan kami memunculkan minat masyarakat Gianyar yang mempunyai potensi untuk dapat bergabung dalam cabang Ordirga dibawah FASI Kabupaten Gianyar,” jelasnya.

Pameran Ordirga yang berlangsung sehari ditampilkan sejumlah peralatan Olahraga Dirgantara meliputi Microlight, aeromodeling, paralayang dan paramotor. Dua SMK Penerbangan di Bali juga ikut andil dalam memperkenalkan dunia dirgantara, dengan menghadirkan simulator penerbangan dalam pameran tersebut. Untuk drone competition, diadakan lomba micro drone race dan lomba video aerial dengan tema sport Pariwisata Gianyar Selatan. Dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 5 juta.

Untuk drone competition diikuti oleh 12 micro drone race dengan pemenang sebagai berikut; Juara 1 Wirata, Juara 2 Septiadi, Juara 3 Dewa Narayana. Sedangkan untuk katagori drone video dengan tema Pariwisata Gianyar Selatan diikuti oleh 14 peserta dengan pemenang, Juara I Indah WidayantiFilmmake, Juara II Nanow, Juara III Zee Filmmaker.

Fasi Kabupaten Gianyar sebagai induk Ordirga yang bertugas mencetak atlit-atlit Ordirga, kedepan akan merancang sejumlah kegiatan kejuaraan diantaranya, Gianyar Air Show dan Jambore Air Sport. “Kegiatan-kegiatan tersebut akan dikolaborasikan antara olahraga dengan pariwisata,” tutupnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us