Fasilitas Prokes Lengkap untuk SKD CPNS Kemenag di Buleleng

Fasilitas Prokes Lengkap untuk SKD CPNS Kemenag di Buleleng

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2021 untuk empat instansi di bawah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bali, yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) berjalan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes). Semua sarana untuk menjalankan prokes secara ketat sukses disiapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng

Fasilitas prokes itu telah dipersiapakan sejak awal. “Sejak awal kita sudah siapkan dan pantau terus agar pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan,” ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Buleleng, Bali Gede Suyasa saat ditemui usai melakukan peninjauan pelaksanaan SKD CPNS tahun 2021 di Auditorium Undiksha, Singaraja, Kamis (14/10).

Selain memastikan pelaksanaan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi, skema antar jemput peserta juga diatur. Setelah peserta turun, pengantar dikondisikan untuk bisa langsung meninggalkan lokasi. Hal ini bertujuan menghindari kerumunan, dan mencegah terjadinya klaster baru pada situasi kasus yang telah melandai di Buleleng. “Dengan situasi covid yang sudah melandai kita semakin kerja keras untuk bisa mempertahankan bahwa kondisi akan makin baik karena itu akan sangat berimplikasi kepada sektor-sektor pembangunan yang lain,” ucap Suyasa.

Semua prosedur tes SKD telah berjalan sesuai dengan skema prokes ketat yang sudah direncanakan. Mulai dari jaga jarak antar peserta, tersedianya tempat cuci tangan yang memadai, skrining awal dengan Aplikasi PeduliLindungi, pengecekan suhu tubuh, hingga penggunaan masker berlapis oleh peserta. “Seluruhnya sudah dijalankan. Sehingga semoga tidak ada kasus covid-19 baru dengan adanya kegiatan ini” pungkasnya.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bali Komang Sri Marheni yang juga meninjau pelaksanaan Tes SKD, menjelaskan tes kali ini diikuti oleh empat instansi. Diantaranya; Kanwil Agama Provinsi Bali, UHN I Gusti Bagus Sugriwa, STAHN Mpu Kuturan, termasuk juga Balai Diklat Keagamaan Denpasar dan pesertanya dibagi menjadi 2 unsur yaitu CPNS dan PPPK. “Untuk Kemenag Provinsi Bali kita mendapatkan alokasi peserta sebanyak 1.361 dan untuk yang lulus seleksi administrasi itu yang ikut tes hari ini yang terbagi menjadi 2 unsur yaitu CPNS sebanyak 1.090 peserta dan PPPK sebanyak 94 peserta,” ujar Marheni.

Marheni sangat mengapresiasi persiapan fasilitas prokes yang ketat pada pelaksanaan Tes SKD yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan. Mulai dari tanggal 14 sampai dengan 19 Oktober 2021 di Auditorium Undiksha, Singaraja. “Protap prokesnya sangat luar biasa, Satgas Covid-19 sudah menyiapkan fasilitas yang sangat lengkap,” ucapnya.

Ruang kesehatan disiapkan khusus bagi peserta yang suhu tubuhnya terdeteksi cukup tinggi. Sementara, peserta yang terkonfirmasi Covid-19 akan mendapatkan penjadwalan tes ulang sehingga mereka bisa tetap jalan untuk mengikuti. “Peserta yang suhu tubuhnya agak tinggi akan diistirahatkan sementara di area kesehatan sampai suhu tubuh peserta kembali normal. Lalu, akan diperbolehkan langsung mengikuti tes,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us