Festival TIK 2021, Wujudkan Gerakan Literasi Digital

Festival TIK 2021, Wujudkan Gerakan Literasi Digital

Gubernur Bali Wayan Koster, Senin (30/8) secara daring bertempat di Jayasabha secara resmi membuka kegiatan Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2021 yang diselenggarakan oleh Relawan TIK (RTIK) dalam rangka mewujudkan program pemerintah Indonesia yaitu Gerakan Literasi Digital, dengan tema “Bangkitkan Ekonomi Digital Pulau Dewata, Bali kemBALI Bangkit”.

Dalam sambutannya, Gubernur Koster Saya menyambut baik dan percaya Festival TIK Bali 2021 berangkat dengan tujuan yang sama yaitu sama-sama ingin membangkitkan dan memulihkan secepatnya Pulau Bali. Selain itu, menurutnya situasi pandemi COVID-19 saat ini telah memberikan tekanan yang luar biasa pada kehidupan, khususnya perekonomian di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Dampak yang sangat parah tentunya dirasakan oleh Provinsi Bali, mengingat sektor pariwisata masih menjadi andalan utama perekonomian Bali. Terhentinya sektor pariwisata di Bali akibat berbagai kebijakan dalam rangka menghentikan laju pandemi di masing-masing wilayah di seluruh dunia, seperti pembatasan bepergian, mengakibatkan Bali menjadi daerah yang mengalami rektraksi ekonomi tertinggi di Indonesia.

“Dalam situasi ini, saya percaya bahwa transformasi digital khususnya pengembangan ekonomi digital dapat menjadi alternatif solusi untuk mendukung usaha-usaha pemulihan khususnya dalam bidang ekonomi”, tuturnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us