Forum Ikatan Pengusaha Bar, Restaurant dan Nightclub Ingin Buka Pariwisata Bali

Forum Ikatan Pengusaha Bar, Restaurant dan Nightclub Ingin Buka Pariwisata Bali

Di Bali, sebagian besar mengandalkan sektor pariwisata sehingga dengan adanya pandemi Covid-19, bukan hanya pelaku pariwisata saja yang terdampak tetapi hampir semua sektor terkena dampaknya di Bali. “Kami berharap pemerintah dapat segera kembali membuka pariwisata di Bali, sehingga masyarakat dapat menyambungkan perekonomiannya kembali,” kata Perwakilan Forum Ikatan Pengusaha Bar, Restaurant dan Nightclub, A.A Gede Oka Panji saat melakukan audensi dengan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Rabu (17/3).

Oka Panji menegaskan, pemerintah dapat kembali membuka pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga pariwisata di Bali dapat bangkit dan perekonomian kembali normal seperti dahulu. Terkait dengan program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 sudah bagus. Akan tetapi terkait dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dirasa seperti membebankan masyarakat dengan usaha kecil.

Himbauan pembatasan jam malam ini terasa seperti pelarangan untuk pihaknya. Dalam hal ini, pihaknya memang bukanya sampai jam malam, sehingga saat ini pihaknya datang meminta solusi. “Kami menyerahkan diri ke Bapak Bupati agar kami dapat difasilitasi dan dapat dibantu untuk usaha kami agar dapat jalan kembali. Kami bersedia mensupport perjuangan Bapak untuk pariwisata Bali terutama di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta menyampaikan, untuk saat ini agar semua pihak mematuhi aturan pusat dan Peraturan Gubernur yang telah ditetapkan sampai dengan tanggal 22 Maret ini. Nanti pasti akan melakukan evaluasi tentang kebijakan ini, sehingga nanti dapat mengetahui mana saja yang harus dibenahi lagi. “Untuk saat ini mari kita berdiskusi dan duduk bersama-sama terlebih dahulu untuk mengambil sikap kedepannya sebagai pematik semangat dan kesiapan kita bersama, sehingga permasalahan ini bisa cepat teratasi,” ujarnya.

Selaku pemerintah, pihaknya tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari pelaku pariwisata. Pihaknya tetap membutuhkan sentuhan promosi dari pelaku pariwisata guna membangkitkan kembali pariwisata di Bali khususnya di Badung. “Mari kita ikuti dulu peraturan yang ada agar tidak terjadi masalah. Dengan kunjungan Bapak Presiden Jokowi kemarin semoga pariwisata dibuka secepatnya. Kita di pemerintah selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti prokes yang ada, sehingga di daerah pariwisata cepat menjadi zona hijau dan nantinya pasti kita secepatnya untuk membuka Bali.

Acara ini juga dihadiri Sekda Adi Arnawa, Plt. Kadis Pariwisata Cok Raka Darmawan, Kasatpol PP IGAK Suryanegara, Kabag Hukum dan HAM AA Asteya Yudha. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us