FPRB Bantu Pemkab Badung Kurangi Risiko Bencana

FPRB Bantu Pemkab Badung Kurangi Risiko Bencana

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa memberikan arahan sekaligus mengukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Badung masa bakti 2021-2024. Pengukuhan itu berlangsung di Ruang Kertha Gosana, di Puspem Badung, Senin (25/10). “Dikukuhkannya FPRB Kabupaten Badung dengan melibatkan unsur Pemerintah, Swasta dan Akademisi diharapkan dapat bersama-sama membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung sebagai mitra dalam memberikan pertimbangan termasuk langkah-langkah riil terutamanya dalam rangka FPRB ini,” kata Sekda Adi arnawa.

Pemerintah memberikan apresiasi, terutamanya terbentuknya forum ini, sekaligus kepada orang-orang yang ikut terlibat didalamnya. “Kepada pelaku usaha sudah seperti Ajik Krisna selaku Wakil Ketua Forum FPRB yang ikut didalamnya. Ini sebagai salah satu bentuk dari segi Sosial, Kepedulian terhadap sesama masyarakat dalam mengurangi resiko terjadinya bencana. Kedepan saya berharap forum melalui visinya yakni membantu pemerintah dalam rangka untuk membantu mengurangi resiko bencana di wilayah Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Ketua Panitia I Gusti Anom Gumanti yang juga Anggota DPRD Dapil Kuta melaporkan maksud dan tujuan pembentukan FPRB untuk membantu mengembangkan kebijakan-kebijakan Pemerintah untuk mewujudkan program penanggulangan bencana yang efektif dan efisien. Disamping itu, juga sebagai pendampingan bagi masyarakat berisiko dalam membangun ketahanan terhadap ancaman bencana dengan mengoptimalkan sumberdaya lokal dan tetap memperhatikan kultur masyarakat setempat.

Tujuan terbentuknya FPRB adalah menumbuhkembangkan sikap kepedulian , integritas dan motivasi diri dalam membangun kemitraan serta memupuk solidaritas dari berbagai tingkat kepentingan yang bermuara pada pengurangan dampak bencana bagi masyarakat berisiko. Serta Membangun solidaritas dan kebersamaan, saling membantu dan bekerjasama antara bersama anggota dan semua pihak yang menaruh kepedulian terhadap masalah kemanusiaan.

Untuk pengukuhan FPRB yang dilantik terdiri dari unsur pentahelix antara lain dari unsur pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan mas media. Susunan pengurus masa FPRB Kabupaten Badung masa bakti tahun 2021-2024 yakni Ketua I Gusti Anom Gumanti, Wakil Ketua I Gusti Ngurah Anom, Sekretaris I Wayan Netra, beserta Bendahara Ni Made Anggara Juni.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua FPRB Provinsi Bali I Gede Sudiarta, Ketua FPRB I Gusti Anom Gumanti, Plt Kalaksa BPBD I Wayan Wirya beserta Perwakilan Polres Badung, Poltabes dan Dandim. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us