Gara-gara “Bee Jamur”, Ni Wayan Purnami Rusadi Raih Penghargaan

Gara-gara “Bee Jamur”, Ni Wayan Purnami Rusadi Raih Penghargaan

Usaha Bee Jamur yang dimiliki Ni Wayan Purnami Rusadi atau biasa dipanggil Emick meraih penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi serangkaian memperingati Hari Kartini yang diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM). Penyerahan penghargaan dilaksanakan secara hybrid, untuk Dalam Jaringan (Daring) di Istana Negara Jakarta dan Luring (Luring) di Kantor Gubernur Bali, Kamis (21/04).

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri secara daring oleh, Pembina OASE-KIM, Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin serta secara luring dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Istri Tjok Putri Hariani Ardhana Sukawati serta Walikota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan seluruh Bupati serta Ketua TP PKK se Bali.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, menyampaikan usaha yang dirintis Emick kini menjadi tempat edukasi bagi masyarakat yang ingin belajar budidaya jamur tiram. Edukasi yang diperoleh dapat menjadi bekal masyarakat untuk mengembangkan budidaya jamur tiram. “Diberikannya penghargaan kepada Emick dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi perempuan kreatif dan berdaya lainnya di Denpasar,” ujarnya.

Sementara itu, Iriana Joko Widodo menyampaikan hari kartini tahun 2022 menjadi era bangkitnya perempuan melawan pandemi. Termasuk kebangkitan perempuan untuk memulihkan ekonomi. “Kita bisa segera wujudkan Indonesia Maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” katanya.

Emick menyampaikan Bee Jamur adalah merupakan budidaya jamur tiram ini secara mandiri didirikan sejak tahun 2012. Bee Jamur memberikan edukasi budidaya dengan workshop, baik untuk anak-anak TK Paud, SMA, Mahasiswa hingga lansia yang mencari referensi usaha saat pensiun. “Selain mengelola BEE Jamur, saya juga aktif sebagai pengurus dalam beberapa organisasi seperti pendamping Kelompok Tani Simantri (Sistem Pertanian Terintegrasi), Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Denpasar dan Provinsi Bali. Penghargaan yang diterima kali ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk terus berkarya,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us