Gelar Razia Prokes sambil Bagikan Nasi Bungkus

Gelar Razia Prokes sambil Bagikan Nasi Bungkus

Ini kombinasi persuasi yang bagus. Tim Gabungan Kota Denpasar menggelar razia protocol kesehatan di Kawasan Simpang Jalan Gunung Agung – Jalan Buluh Indah, Selasa (2/2). Dalam kegiatan itu, sebanyak 7 orang terjaring lantaran tidak menerapkan standar protokol kesehatan dengan benar. Sebanyak 5 orang diganjar denda sebesar 100 ribu rupiah dan 2 orang lainya diberikan ganjaran berupa teguran simpati dan hukuman sosial karena memakai masker yang tidak sempurna.

Kegiatan razia kali ini turut mengedepankan langkah persuasif dengan membagikan masker sebagai langkah pembinaan. Ada sebanyak 100 nasi bungkus dibagikan kepada masyarakat pelintas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengecek protokol kesehatan kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di kawasan Kelurahan Padangsambian. “Jadi dengan melaksanakan razia ini diharapkan masyarakat semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pelaksanaan penindakan ini tidak semata mengenakan denda, melainkan memberikan efek jera sehingga masyarakat dapat tergugah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. “Jadi masyarakatlah yang menjadi garda terdepan, dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama, tetap produktif, tapi protokol kesehatan wajib,” ujarnya.
Desa Dauh Puri Kaja Ingatkan Prokes Pesan Ibu 3M

Desa Dauh Puri Kaja melaksanakan edukasi dan mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan pesan ibu yakni 3M. Kegiatan untuk menekan penyebaran Covid-19 itu dilaksanakan di kawasan Jalan Gatot Subroto (Gatsu) VI, Denpasar Utara, Senin (1/2). “Pelaksanaan ini terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Denpasar,” kata Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta.

Pemantauan ini dilaksanakan aparat Desa Dauh Puri Kaja bersama unsur Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Satgas Dusun Teruna Sari. Dalam pemantauan itu menyisir seluruh kawasan Gatsu VI. “Sepanjang penyisiran kami selalu mengedukasi masyarakat agar menerapkan prokes pesan ibu 3M. Dan untuk para pemilik usaha kami ingatkan agar melengkapi sarana prokes, seperti menjaga jarak para pelanggan, menyediakan hand sanitiser, tempat cuci tangan dan mentaati jam tutup usaha pada pukul 20.00 wita,”ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us