Gilimanuk-Ketapang Dibuka Lagi

Gilimanuk-Ketapang Dibuka Lagi


Penyeberangan di selat Bali, Rabu (22/3/2023) ditutup selama 24 jam untuk menghormati pelaksanaan Hari Raya Nyepi.
Namun pasca Nyepi, penyebrangan lintas Jawa-Bali Kamis (23/3/2023) kembali dibuka. Pembukaan dilakukan pukul 06.09 Wita dengan kapal semua datang dari pelabuhan Ketapang.
Dari informasi, sebelum pukul 06.00 atau Ngembak Geni, beberapa kapal yang berlayar dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi sudah mendekati pelabuhan Gilimanuk.
Kapal-kapal itu belum langsung sandar karena masih menunggu pelabuhan dibuka. Setelah pelabuhan dibuka pukul 06.00 wita. Kapal pertama yang sandar setelah penyebrangan buka adalah kapal motor penumpang (KMP) Labitra Safinaf di dermaga movable bridge (MB) 3.
Kapal tersebut penuh muatan kendaraan.
Kemudian setelah sandar langsung bongkar muatan.
Setelah Labitra Safinaf selesai bongkar, kemudian menunggu untuk muat. Namun karena penumpang dari Gilimanuk masih sepi baru pukul 06.40 wita datang satu truk besar yang menjadi muatan pertama masuk kapal.
Setelah KMP Labitra Safinaf lalu kapal lainya menyusul sandar. Sesuai jadwal yakni di dermaga 1 sandar KMP. Surya Ayla di dermaga 2, KMP. Sumber Berkat 2, di dermaga 4 , KMP. Gilimanuk 1 kemudian di dermaga landing craft macine (LCM) yakni KMP Agung Samudra IX, KMP Agung Samudra XVIII dan KMO Samudra Utama serta KMP Trans Jawa 9.
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana saat dikonfirmasi mengatakan pasca pelaksanaan Hari Raya Nyepi tahun Caka 1945 penyebrangan pelabuhan Gilimanuk Kembali di Buka pada pukul 06.00 wita dimana KMP Kabitra Safinaf melakukan bongkar muatan yang pertama pada dermaga MB 3.
Untuk pemeriksaan kendaraan barang dan orang di pintu keluar pelabuhan dilaksanakan oleh anggota Polsek Kawasan Gilimanuk.
Sementara di pos KTP dilaksanakan pemeriksaaan identitas oleh petugas Satpol PP dan Dafduk. (BTN/denpost/120)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us