Goa Panji Landung, Ditata untuk Wisata Spiritual

Goa Panji Landung, Ditata untuk Wisata Spiritual

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta membuka acara rapat pembahasan penataan objek wisata Goa Panji Landung, di ruang rapat Kantor Desa Akah, Kecamatan Klungkung Kamis (19/8). Rapat ini turut dihadiri oleh Pjs. Perbekel Desa Akah, Ketua Pokdarwis, Bendesa serta para warga pemilik lahan.
Wabup Made Kasta mengatakan tujuan dari penataan ini adalah tiada lain untuk melestarikan keberadaan Goa, serta mempersiapkan lokasi ini menjadi objek wisata spiritual dengan konsep alami. Wabup mengingatkan supaya dalam pembahasan diawali dengan persetujuan dari pemilik lahan.
Dalam hal pembangunannya nanti supaya jangan sampai ada tumbang tindih antara Perbekel dan Bendesa. Semua komponen diharapkan menjalin komunikasi yang baik. Selanjutnya dilakukan pembuatan masterplan atau perencanaan yang matang. Dalam pembangunan nanti juga bisa melibatkan atau bekerjasama dengan pihak ke tiga.
” Semua harus sepakat dengan potensi yang dimiliki desa, kita bersama sama membangun desa Akah tanah kelahiran kita. Dengan sagilik saguluk salunglung sabayantaka serta jangan mencampur adukkannya dengan politik,” ujarnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us