Grand Inna Bali Beach, Pusat Isoter

Grand Inna Bali Beach,  Pusat Isoter

Surat Edaran (SE) Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali yang terbaru, yaitu mengatur warga, krama yang akan melaksanakan kegiatan Upacara Agama atauiPanca Yadnya yang mulai berlaku pada 16 Agustus 2021 sampai batas waktu tidak ditentukan. Salah satu dari poin SE tersebut menyatakan, jika ada warga yang terpapar Covid-19, tidak boleh Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah, melainkan harus Isolasi Terpusat (Isoter) di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah dan akan dijemput oleh petugas TNI, Polri.

Terkait dengan hal tersebut, General Manager Grand Inna Bali Beach (GIBB), Lully Juliarina mengatakan, sebagai salah satu hotel Badan Usaha Milik Negara (BUMN) GIBB tentu sangat pendukung program pemerintah untuk memutus tali rantai dan penyebaran Covid-19. Dengan dukungan tersebut, dirinya berharap pandemi secepatnya berlalu dan keadaan segera pulih kembali. “Melalui pemerintah Provinsi Bali dan Kota Denpasar, kami GIBB sebagai salah satu pusat isoter telah melakukan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai yang dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Lully Juliarina, pihak hotel tentu bekerjasama dengan tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD dengan menyesuaikan kondisi dalam memberikan pelayanan terhadap para Isoter. Dengan demikian, para pasien Covid-19 tetap dalam penanganan, mendapat pengobatan yang lebih intens, seperti pemberian makan, vitamin atau obat, jadwal kesehatan atau olah raga, sehingga para pasien tersebut segera sehat dan pulih. “Selanjutnya pulang ke rumah masing-masing serta dapat beraktivitas normal kembali,” paparnya.

Wanita ramah ini menegaskan, dalam menangani para pasien Covid-19 sepenuhnya dibawah pengawasan tim Nakes. Sebab, dalam penanganan orang positif memang membutuhkan orang yang profesional seperti para nakes tersebut. Sementara pihak hotel tidak berinteraksi langsung dengan para pasien. “Kami hanya menyiapkan makanan di tempat yang sudah ditentukan dengan prokes sangat ketat ” ucapnya.

Sejak Covid-19 ini mewabah di Bali, GIBB sudah tanggap dengan menjalani tatanan kehidupan era baru sesuai kebijakan pemerintah. GIBB selalu menerapkan Prokes dengan menjaga kebersihan area hotel agar tetap apik dan menciptakan kenyamanan serta selalu menerapkan pola hidup sehat untuk memberikan rasa aman kepada para karyawan dan tamu-tamu hotel. Semua yang dilakukan itu sesuai dengan standar kebersihan Clean, Health, Safety & Environment (CHSE). (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us