Grand Ixora Kuta Resort Catat Angka 85% pada Desember 2021

Grand Ixora Kuta Resort Catat Angka 85% pada Desember 2021

Libur hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) benar-bener menjadi berkah bagi pengelola hotel di Bali. Menjelang perayaan hari raya umat Kristiani tersebut, wisatawan nusantara terus berdatangan melakukan perjalanan wisata ke Pulau Dewata. Hotel, villa dan restaurant serta tempat-tempat makan menjadi hidup dibuat para traveler itu. “Di Grand Ixora Kuta Resort saat Natal & Tahun Baru ini, tingkat hunian hotel mencapai 85%. Padahal, kami tidak mengadakan events, tetapi tamu-tamu banyak berkunjung dan tinggal di hotel kami,” kata General Manager, Ketut Gede Budhiratmanu, Selasa (4/1).

Sejak diturunkannya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Nasional di Bali ke level 2, tingkat kunjungan terlihat meningkat mulai Oktober dan November 2021. Hal tersebut juga tempak di Grand Ixora Kuta Resort yang juga mengalami hal sama. Wisatawan asal kota-kota besar di Pulau Jawa terus berdatangan, sehingga ada peningkatan Occupancy. “Tamu yang tinggal di Grand Ixora Kuta Resort mayoritas domestik yang menyerbu Bali baik melalui udara, laut dan darat dengan mobil pribadi serta bus,” papar pria asal Tabanan itu sumringah.

Puncaknya kemudian pada Desember 2021. Boleh dikatakan, di masa pandemic ini Desember 2021 merupakan bulan penuh berkah dalam perayaan hari Natal dan pergantian Tahun Baru. Wisatawan domestik mendominasi mengunjungi Bali. “Di masa pandemi ini, wisatawan mancanegara untuk sementara belum bisa travelling ke Bali, karena masih tingginya prosentase yang terkena wabah pandemi virus corona dengan varian baru Omicron. Maka itu, ada larangan bepergian dari negara bersangkutan, juga dari pemerintah Indonesia,” jelasnya.

Budhiratmanu menegaskan, meski sudah ada Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri untuk tidak merayakan Natal dan Tahun Baru di pantai atau di tempat-tempat hiburan, akan tetapi animo masyarakat ke Bali masih tinggi, khususnya pasar domestik dari Jakarta, Bandung, Surabaya. Di Grand Ixora Kuta Resort saat Natal dan Tahun Baru ini tingkat hunian hotel mencapai 85%. “Awal 2022 ini tingkat prosentase Occupancy di hotel kami masih bagus, yakni rata-rata 80% perhari, itu karena ada beberapa grup domestic,” ucapya.

Di tahun baru 2022, dirinya sangat berharap kasus corona terus menurun dengan diikuti program vaksinasi yang terus meningkat. Apalagi, dilanjutkan dengan vaksin booster dan program protocol kesehatan (Prokes) ketat dari masyarakat Bali, maka dirinya sangat optimis pariwisata Bali akan kembali meningkat. Ia juga berharap pemerintah bisa melanggorkan aturan untuk wisatawan mancanegara untuk bisa berkunjung ke Bali, namun tetap ketat prokes. “Untuk memikat pasar, kami menawarkan harga kamar Disc 50% dari periode 5 Januari 2022 sampai Maret 2022,” bebernya sambil berpromosi.

Sebagai pengelola hotel yang berpusat di kawasan wisata Kuta ini, sangat siap menerima kunjunga wisman. Kesiapan itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan daerah dalam mengikuti program Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability CHSE) sebagai bentuk pelayanan kepada wisatawan di masa menjalani tatanan kehidupan era baru, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. “Kami juga memastikan semua karyawan sudah fully vaccinated, agar product dan service siap untuk para wisman dan wisdom yang berkunjung ke Bali,” ujarnya serius.

Hotel Bintang 4 yang terletak di Jalan Kartika Plaza No.92, Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali ini memiliki 134 kamar dengan faslitas unggul, seperti Jasmine Spa, Bamboo Roras Resto, Pool Bar, dan Meeting Room. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us