Grand Ixora Kuta Resort, Favorit Wisatawan Domestik

Grand Ixora Kuta Resort, Favorit Wisatawan Domestik

Meski belum ada kunjungan secara signifikan setelah dibukanya penerbangan internasional untuk Bali, namun insan pariwisata di pulau seribu pura ini menyambut gembira dan antusias dengan kebijakan positif dari pemerintah ini. Kesempatan yang besar untuk bisa menunjukkan kepada dunia bahwa kita di Bali sudah siap menerima kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman),” kata General Manager Grand Ixora Kuta Resort, Ketut Gede Budhiratmanu, Jumat (22/10).

Budhiratmanu mengatakan, dirinya yang mengelola hotel di pusat kawasan wisata Kuta sangat siap menerima kunjunga wisman. Kesiapan itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan daerah dalam mengikuti program Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability CHSE) sebagai bentuk pelayanan kepada wisatawan di masa menjalani tatanan kehidupan era baru, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. “Kami juga memastikan semua karyawan sudah fully vaccinated, agar product dan service siap untuk para Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Domestik (Wisdom) yang berkunjung ke Bali,” ujarnya serius.

Apalagi pemerintah kini membuka warga asing dari 19 negara yang diperbolehkan masuk Bali dan Kepulauan Riau, seperti Saudi Arabia, United Arab Emirates, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia. Hal ini, akan memberikan peluang lebih banyak untuk berwisata ke Pulau Dewata. “Customer kami dari overseas, mereka sangat antusias untuk visit ke Bali, mereka sudah menanti cukup lama bisa visit Bali kembali,” aku pria ini.

Walau demikian, Budhiratmanu mengaku, sampai saat ini bookingan lebih dominan dari wisdom yangt berasal dari Jakarta dan kota-kota lainnya di Pulau Jawa. Sementara, untuk kunjungan wisman hanya seberapa saja, belum banyak seperti kondisi normal sebelumnya. Tetapi ini menunjukkan signal yang sangat bagus untuk pariwisata Bali. “Ini sebagai tanda bahwa Bali sudah siap menerima wisman, hotel-hotel dan tujuan wisata juga sudah siap menerima dan melayani para wisman itu,” ucapnya.

Grand Ixora sampai saat ini belum menerima kedatangan tamu asing, masih di dominasi wisatawan domestic. Wisman kemungkinan akan visit Bali paling cepat awal tahun 2022 karena mereka pasti me review aturan-aturan di Indonesia, sehingga aman. “Untuk menyambut kedatangan wisman, kami memberikan promo-promo dengan memberikan rate pandemi saat ini Disc Up to 60% dari rate normal, agar para wisatawan bisa berkunjung ke Bali dan memastikan hotel hygiene dan safety bagi para wisatawan,” ungkapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us