Green Zone Yakinkan Wisman Berlibur ke Bali di Saat Pandemi

Green Zone Yakinkan Wisman Berlibur ke Bali di  Saat  Pandemi

Program vaksinasi terhadap pekerja pariwisa dan masyarakat Sanur sebagai syarat mewujudkan kawasan ini sebagai Green Zone hampir selesai. Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang juga sebagai syarat bagi pengelola hotel dan restoran untuk membuka usahanya di masa pandemi juga sudah terpenuhi. Bahkan, hampir semuanya telah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE) sebagai bukti keseriusan pengelola menjalani tatanan kehidupan era baru atau New Normal. Namun, harapan adanya kunjungan wisatawan belum juga ada, buktinya isian kamar hotel masih sangat rendah.

Sebut saja Inna Bali Beach Garden dan Inna Bali Beach Resort serta Grand Inna Bali Beach akomodasi yang berada dalam satu komplek dikawasan Pantai Sanur isian kamarnya masih bisa dihitung dengan jari. Walau telah dideklarasikan sebagai kawasan Green Zone, namun di masa pandemi ini kunjungan wisatawan belum maksimal. “Dideklarasikannya Sanur sebagai kawasan green zone, besar harapan kami kunjungan wisawatan akan semakin meningkat dan dapat meyakinkan wisatawan untuk berlibur di Bali khususnya Sanur,” kata General Manager (GM) Inna Bali Beach Garden dan Inna Bali Beach Resort serta Plt. GM Grand Inna Bali Beach, I Nyoman Gede Ardhana, Senin (24/5).
.
Ardhana menyebutkan, isian kamar hotel mulai Januari hingga Mei ini belum maksimal karena kondisi pandemi saat ini. Walau demikian, dirinya tetap berusaha menarik kunjungan dengan melaunching beberapa paket. Sat lebaran kemarin, telah meluncurkan paket Lebaran, dan sekarang masih ada paket arisan mulai Rp 500.000 untuk 10 orang termasuk menu-menu makanan pilihan yang menarik. “Kami belum tahu hunian kamar untuk akhir Mei, Juni dan Juli hingga dibukanya border. Pemesanan kamar belum ada, begitu pula pemesanan untuk kegiatan atau acara,” akunya polos.

Grand Inna Bali Beach memiliki luas area hampir 42 hektar dengan berbagai fasilitas dan memiliki akses langsung ke Pantai Sanur yang memiliki keindahan matahari terbit “sunrise”. Bagi tamu yang ingin menyelenggarakan acara, tidak hanya bisa di dalam ruangan, tetapi dengan area yang sangat luas dan menyuguhkan suasana outdoor pantai maupun kebun dengan udara segar sangat memungkinkan diselenggarakan di Grand Inna Bali Beach. “Kami tetap optimis semoga ada peningkatan, revenue kearah yang lebih baik,” harapnya.

Meski kunjungan elum maksimal, namun pihaknya selalu mendukung upaya pemerintah dalam upaya memulihkan pariwisata dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah. Setiap tamu, serta para staff dan karyawan juga partner yang akan ke hotel mewajibkan menggunakan masker. Hotel juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di beberapa area publik, dan selalu menghimbau untuk menjaga jarak dan disiplin menerapkan prokes. “Kami tentu berharap bisa meyakinkan para wisatawan, mengingat karyawan Grand Inna Bali Beach sudah divaksin dan siap menerima tamu untuk menginap maupun menyelenggarakan segala kegiatan di tempat kami,” harapnya.

Grand Inna Bali Beach telah bersertifikasi CHSE dan telah diverifikasi sesuai protokol tatanan kehidupan era baru oleh oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali. “Kami berharap pada pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah dalam memulihkan perekonomian di segala sektor, khususnya sektor pariwisata yang menjadi sektor utama di Bali,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us