Gubernur Koster Tinjau Progres Pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Besakih

Gubernur Koster Tinjau Progres Pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Besakih

Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau progres Pembangunan Infrastruktur Fundamental dan Monumental di Kabupaten Karangasem berupa program Pelindungan Kawasan Suci Besakih pada, Minggu (19/6) 2022 dari siang sampai sore hari.

Dalam tinjauannya ke Program Pelindungan Kawasan Suci Besakih, Gubernur Bali jebolan ITB ini mendapatkan laporan dari Project Manager PT. PP (Pesero) Tbk, Galang Bastiono bahwa pembangunan infrastruktur di Area Manik Mas yang meliputi : 1) Pura Melanting progresnya mencapai 84 persen; 2) Candi Bentar yang lengkap berisi ukiran ornamen Bali pengerjaannya sudah mencapai 76 persen; 3) Gedung Parkir progresnya 67 persen; 4) Puskesmas progresnya 84 persen; 5) Rumah Dinas untuk Tenaga Kesehatan Puskesmas progresnya 91 persen; 6) Sekolah Dasar progresnya 89 persen; dan 7) Kantor MO progresnya mencapai 96 persen.

Kehadiran Gubernur Koster ini juga disambut antusias oleh umat Hindu yang hendak melakukan persembahyangan di Pura Agung Besakih hingga pedagang di sela – sela kesibukannya mencermati kualitas pengerjaan kios – kios UMKM yang menjadi satu kesatuan dalam pembangunan infrastruktur Pelindungan Kawasan Suci Besakih.

Dalam tinjauannya itu ada yang menyapa Gubernur Wayan Koster dengan salam Om Swastyastu, menanyakan kabar Gubernur Bali, ada pula para pedagang yang menawari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini godoh (pisang goreng), hingga bercengkrama dengan umat Hindu dari Desa Temukus, Buleleng yang akan sembahyang Pura Umat Hindu terbesar di dunia tersebut.

“Kerja ekstra keras dan cepat selesai tepat waktu, tetap menjaga kualitas, tanggungjawab niskala – skala.” Demikianlah pesan motivasi yang disampaikan secara testimoni oleh Gubernur Bali, Wayan Koster kepada para pekerja di Pembangunan Infrastruktur Fundamental dan Monumental di Kabupaten Karangasem berupa program Pelindungan Kawasan Suci Besakih.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us