HATINYA PKK di Desa Senganan

HATINYA PKK di Desa Senganan

Ketua TP PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya menerima kunjungan kerja TP PKK Provinsi Bali yang dipimpin oleh Ny. Putri Suastini Koster, di BUMDesa Semadi Kerta, Banjar Senganan Kanginan, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Senin (21/6). Kunjungan kerja kali ini bertemakan “Menyapa dan Berbagi” dimana seluruh kegiatannya berfokus pada pemberian bantuan di Desa Senganan, yaitu 10 orang Balita dengan gizi buruk, 10 orang Ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK), 10 orang Lansia Terlantar, 10 orang Penyandang Disabilitas dan 10 orang Kader PKK yang kurang mampu.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengakui, TP PKK Tabanan sendiri telah menjalankan program serupa salah satunya yang menyasar pada 100 orang lansia di Desa Kukuh, Kecamatan Marga melalui program AKU HATINYA PKK, sejak bulan Maret 2021 lalu. “Pemberian bantuan pangan dan kesehatan kepada 100 orang lansia, dengan saling bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, telah kami lakukan bedasarkan kebutuhan yang diperlukan selama masa pandemi. Kami juga menfasilitasi vaksinasi kepada 100 orang lansia,” jelas Ketua K3S Kabupaten Tabanan ini.

Selaku Ketua K3S, juga kerap kali melakukan monitoring HATINYA PKK bersinergi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap kunjungan ke Kecamatan. Disetiap kesempatan dengan selalu menekankan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi.

Ny Putri Koster menerangkan, program HATINYA PKK kalau dilaksanakan dengan tepat dan berkesinambungan maka akan memberikan manfaat luar biasa pada masyarakat. AKU HATINYA PKK, yang berarti Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman diharapkan dapat diwujudkan di masyarakat dan memberikan ketenangan hati. “Jika hati kita tenang, apapun yang kita lakukan akan berjalan dengan baik. Karena keasrian halaman rumah sangat berpengaruh dalam hal tersebut, maka dari itu program AKU HATINYA PKK ini sangat penting diwujudkan,” ujar Perempuan hebat pendampingi Gubernur Koster tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis PMD Provinsi Bali, Kadis Sosial P3A Provinsi Bali, Direktur RS Bali Mandara, Kadis PMD Kab Tabanan, perwakilan Ikatan Bidan Indonesia, Kadis Kesehatan Kab Tabanan, Kadis Sosial P3A Kab Tabanan, Camat dan Perbekel desa Penebel, ketua TP PKK Penebel dan Desa Senganan, serta tokoh masyarakat setempat. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us