Hidroponik Untuk KK Miskin di Klungkung

by -5 views


Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Klungkung untuk mengurangi angka kemiskinan diwilayahnya. Salah satunya dengan memberikan bantuan hidroponik bagi KK miskin agar mereka keluar dari garis kemiskinan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kepada Ni Nyoman Ngenu (40) di Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Senin (16/11). Turut hadir Kapala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Juanida, Camat Klungkung Ketut Ari Gunawan serta intansi terkait lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa secara keseluruhan ada 100 hidroponik yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Klungkung. Bantuan ini nantinya agar terus diawasi oleh Dinas terkait. “Mudah-mudahan program sederhana ini bermanfaaat dan bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan bahkan penghasilan utama,” harap Bupati Suwirta kepada masyarakat penerima bantuan.
Bupati Suwirta menambahkan agar masyarakat penerima bantuan ini nantinya bisa bersungguh-sungguh menekuni program tersebut. Jangan hanya diawal saja semangat, tetapi untuk kedepan supaya tetap selalu rasa semangat yang tinggi untuk membudidayakan hidroponik ini dengan sebaik-baiknya. Hal yang tidak kalah pentingnya sarana prasarana fasilitas juga harus dirawat dan dijaga dengan baik agar tidak cepat rusak. “Sarana prasarana fasilitas harus dijaga dan di rawat dengan baik dan tetap jaga semangat yang tinggi,” imbuhnya.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Juanida mengatakan tujuan dari program ini yakni untuk memberdayakan warga KK miskin supaya lebih produktif dan mampu meningkatkan taraf hidup di masing-masing keluarga. Selain itu, pihaknya juga meminta melalui program ini masyarakat penerima bantuan bisa bangkit dan semangat menekuni program hidroponik agar mereka cepat bisa keluar dari garis kemiskinan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bupati.(BTN/ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *