Hotel Nikko Bali Maknai Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Sedunia

Hotel Nikko Bali Maknai Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Sedunia

Selain bisa menjadi tempat untuk wisata, pantai merupakan bagian penting bagi kehidupan manusia. Pantai juga dapat berperan dalam mitigasi perubahan iklim.

Berbicara tentang perubahan iklim dan mengenai Hari Lingkungan Hidup & Hari Laut Sedunia yang jatuh pada bulan Juni, Hotel Nikko Bali Benoa Beach melakukan aksi bersih pantai seluas 1.700 meter di depan resor rabu (2/6). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan.

“Membersihkan pantai kita adalah langkah untuk membersihkan lautan kita. Pembersihan pantai secara teratur adalah salah satu praktik hijau kami di resor kami dan menerapkannya secara rutin akan meningkatkan ekosistem pesisir dan laut dengan memastikan bahwa tidak ada sampah yang membunuh kehidupan laut atau cukup beracun yang mengganggu siklus kehidupan akuatik.” Ucap Masaya Hasebe, General Manager Hotel Nikko Bali Benoa Beach, kamis(3/6)
“Pembersihan pantai juga merupakan kesempatan untuk mengumpulkan sampah plastik, karena ini adalah salah satu tanggung jawab kami dalam program keberlanjutan resor kami.” tambah Masaya Hasebe.

Masih menurutnya, “Bersih-bersih pantai adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan dan memuaskan yang dapat kita lakukan di luar ruangan, melihat keindahan alam perairan di dekat kita, dan menghabiskan hari kita dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat dan istimewa.”

“Selain itu, masih dalam rangka program keberlanjutan, Hotel Nikko Bali Benoa Beach juga berhasil memanen Ekoenzim untuk yang pertama kalinya. Ekoenzim merupakan cairan hasil fermentasi antara limbah dapur seperti sisa buah dan sayur yang masih segar namun tidak layak dimakan dan tidak busuk. Ungkap I wayan Sudira, Executive Chef Hotel Nikko Bali Benoa Beach.

“Prosesnya sendiri adalah, mencampur semua limbah dapur tersebut dengan molases dan ditambah air sebanyak 3 kg yang kemudian difermentasi selama 3 bulan. Manfaat dari cairan Ekoenzim ini antara lain sebagai sabun cuci lantai, bisa juga untuk mencuci peralatan dapur, dan juga sebagai pupuk organik.” tambah I wayan Sudira.

Hotel Nikko Bali Benoa Beach merupakan destinasi tropis ideal yang terletak di Pantai Tanjung
Benoa. Selain perpaduan unik dan selaras antara tradisi budaya Jepang dan keramahtamahan khas Bali.

Hotel Nikko Bali menawarkan 188 kamar dan suite yang luas, yang terbagi dalam 9 kategori, termasuk rooftop suites dengan pemandangan Samudera Hindia. Di lengkapi dengan 4 restoran dan 3 bar unik yang menyediakan sajian Barat, Italia, Asia, Bali, dan Jepang, serta kolam renang luas dengan swim-up bar, dan fasilitas spa.

Hotel Nikko Bali juga menyediakan ruang pertemuan dan tempat terbuka yang sesuai untuk perayaan seperti pesta pernikahan, resepsi, dan acara sosial lainnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us