Hotel Nikko Bali Terapkan Green Practice dengan Eco-Enzyme dan Pupuk Organik Cair

Hotel Nikko Bali Terapkan Green Practice dengan Eco-Enzyme dan  Pupuk Organik Cair

Saat ini, lingkungan memainkan peran utama dalam kualitas hidup, tahun yang sehat, dan kesenjangan kesehatan. Oleh karena itu, sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung kelestarian lingkungan, Hotel Nikko Bali Benoa Beach telah memulai melakukan langkah-langkah ramah lingkungan di dalam operasional sehari-hari.

Salah satu langkahnya adalah membuat kompos yang diproduksi secara mandiri menggunakan sisa makanan dapur yang menghasilkan pupuk untuk tanaman herbal dan kebun sayur. Eco-enzyme & pupuk cair organik dimulai pada awal Februari 2021. Terbuat dari sisa sayuran dan buah-buahan segar yang dikumpulkan oleh staf dapur dan dimasukkan ke dalam wadah yang dirancang khusus untuk fermentasi.

Jika memungkinkan, bisa ditambah dengan air bekas cucian beras, selain membersihkan wadah juga membantu proses pelarutan sampah menjadi pupuk cair dan bisa dipanen setiap hari, ini merupakan proses pembuatan pupuk cair organik. Untuk Eco-enzyme perlu ditambahkan molase dan 3 kg air untuk difermentasi selama 3 bulan. Satu liter cairan dicampur dengan 10 liter air tawar dan langsung bisa menyuburkan semua tanaman terutama yang organik di Nikko Farm. Kata Masaya Hasebe, General Manager di Hotel Nikko Bali Benoa Beach.Senin(11/10)

Nikko Farm sendiri memiliki beberapa sayuran dan rempah-rempah yang ditanam di tanah seperti; terong, kangkung, tomat ceri, daun mint, kemangi, cabai, oregano, dill, rosemary, dan seledri.

“Salah satu kelebihan pupuk cair organik adalah cairan langsung meresap ke dalam tanah dan tanaman lebih cepat mendapatkan nutrisi. Beberapa tanaman akan melihat hasil dari aplikasi ini hampir seketika. Selain sejalan dengan program keberlanjutan kami, ini adalah salah satu upaya kami untuk menyajikan makanan organik bagi tamu-tamu kami yang ingin mengontrol asupan nutrisi mereka.” Paparnya

Masaya Hasebemenambahkan, “Manfaat Eco-enzyme adalah untuk pembersih lantai, mencuci peralatan dapur, dan juga sebagai pupuk organik. Untuk mendukung bisnis lokal dan sebagai bagian dari pengurangan jejak karbon, kami mengimpor bahan-bahan lokal terbaik langsung dari petani dan nelayan setempat. Untuk menyajikan kreasi yang menggugah selera, kami memastikan bahan-bahan lokal dipasangkan dengan bahan berkualitas tinggi untuk hidangan penikmat kuliner.”

“Hotel Nikko Bali Benoa Beach merupakan destinasi tropis ideal yang terletak di Pantai Tanjung Benoa. Selain perpaduan unik dan selaras antara tradisi budaya Jepang dan keramahtamahan khas Bali, Hotel Nikko Bali juga menawarkan 188 kamar dan suite yang luas, yang terbagi dalam 9 kategori, termasuk rooftop suites dengan pemandangan Samudera Hindia. Lengkapi liburan Anda dengan kuliner di 4 restoran dan 3 bar unik yang menyediakan sajian Barat, Italia, Asia, Bali, dan Jepang, serta kolam renang luas dengan swim-up bar, dan fasilitas spa. Hotel Nikko Bali menyediakan ruang pertemuan dan tempat terbuka yang sesuai untuk perayaan seperti pesta pernikahan, resepsi, dan acara sosial lainnya” papar Dewi Aliyah Marketing & Sustainability Manager Hotel Nikko Bali Benoa Beach.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us