HUT Ke-64 Provinsi Bali di Tabanan

HUT Ke-64 Provinsi Bali di Tabanan

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M memiimpin seluruh ASN di lingkungan Setda Tabanan untuk melaksanakan upacara peringatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Tabanan, Minggu (14/8). Bupati Sanjaya, membacakan sambutan dari Gubernur Bali, Wayan Koster dengan menyampaikan beberapa poin penting terkait kebangkitan Bali setelah melalui masa pandemi Covid-19 hingga hari jadinya ke-64 ini.

Termasuk penanganan kasus Covid yang dikelola dengan sangat baik dan cepat, hingga saat ini telah tercapai peningkatan kesehatan pada masyarakat melalui vaksinasi dan membuat Bali masuk dalam kategori terbaik penanganan pandemi Covid-19. (Vaksin 1 mencapai 105%, vaksin 2 mencapai 97% dan booster vaksin 3 mencapai 78%).

Peningkatan tersebut tentunya berimbas pada pertumbuhan pariwisata yang mulai bangkit, baik melalui kunjungan wisatawan mancanegara yang saat ini bisa mencapai 9000 orang kedatangan setiap hari dan wisatawan nusantara yang mencapai 10.000 orang kedatangan setiap hari. Hal itu tentunya membawa nafas segar bagi perekonomian di Bali. “Momentum yang sangat baik ini dapat kita pertahankan sekaligus tingkatkan seiring dengan semakin banyaknya event nasional dan internasional di Bali, terutama rangkaian pertemuan Presidensi G20, yang puncaknya berlangsung pada tanggal 15-16 November 2022,” ujar Bupati Sanjaya.

Bupati sanjaya mengajak Semeton Krama Bali sareng sami, agar tetap kompak, guyub, bersatu, gilik saguluk, parasparo, salunglung sabayantaka, sarpana ya, se-la sekata, seiring sejalan, bekerja sama dengan sama-sama bekerja, gotong-royong, pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bantu-binatu bersama, amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagiaan semua, sebagaimana wejangan Yang Mulia Bapak Bung Karno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia

Pihaknya juga turut mengajak agar seluruh masyarakat tetap tertib, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan dan menyukseskan semua kebijakan dan program Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang akan diwariskan dan didedikasikan untuk generasi Bali di masa yang akan datang. “Dirgayahu Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali! Bali Dwipa Jaya” seru Sanjaya.

Di akhir kesempatan, orang nomor satu di Tabanan tersebut, melakukan penyematan atribut kepada para paskibraka pengibar bendera yang bertugas saat itu dan akan bertugas kemudian pada Upacara 17 Agustus 2022 mendatang. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us