Hutan Desa Panji Ditanami 2500 Pohon

Hutan Desa Panji Ditanami 2500 Pohon

Hutan Desa Panji, Kecamatan Sukasada menjadi pusat penanaman pohon sebagai upaya melestarikan alam. Sediktinya ada 2500 pohon yang ditanam untuk menciptakan lingkungan yang asri. Penenamana pohon dilakukan PDI Perjuangan Buleleng melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serangkatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-48 PDI Perjuangan, Minggu (2/2). “Ini bagian dari upaya PDI Perjuangan, untuk terus menjaga kelestarian lingkungan, yang juga akan memberikan dampak kelangsungan hidup masyarakat di daerah ini,” kata KetuaDPC PDI Perjuangan Putu Agus Suradnyana, ST.

Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk implementasi dari Tema Peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan, dimana pada peringatan tahun ini mengusung tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”. Selian itu juga penanaman pohon ini sangat positif, sebagai sebuah langkah menjaga ekosistem yang ada di Hutan Desa Panji. “Ini untuk menjaga keseimbangan alam di daerah. Dimana, pohon ini sendiri berfungsi sebagai wahana untuk menyimpan air, terlebih dalam iklim pemanasan global seperti sekarang,” imbuh Agus Suradnyana.

Kepala Desa Panji Made Mangku Ariawan menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh program yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Buleleng dengan melakukan penghijauan yang berada dibawah pemerintahannya. “Saya sangat mengapresiasi program ini. Tentunya dengan penanaman pohon yang dilakukan ini, merupakan satu manfaat dalam menciptaan citra alam yang bersih, sehat dan aman,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us