I Putu Saputra Eka Prayudi, Executive Sous Chef Hotel Nikko Bali Benoa Beach yang Baru

I Putu Saputra Eka Prayudi, Executive Sous Chef Hotel Nikko Bali Benoa Beach yang Baru

Hotel Nikko Bali Benoa Beach memiliki Executive Sous Chef yang baru. Namanya, I Putu Saputra Eka Prayudi yang akan memimpin departemen kuliner di resor bintang 5 tersebut. “Saya kembali dengan versi terbaik saya, dan siap untuk bekerja sama dengan tim di Hotel Nikko Bali Benoa Beach dan meningkatkan pengalaman bersantap untuk tamu kami melalui menu yang diperbarui dan pendekatan yang lebih berkelanjutan untuk keseluruhan proses,” kata Chef Eka, sapaan akrabnya.

Chef Eka memulai karirnya di Bali sebagai juru masak sushi dan sashimi yang kemudian dengan cepat menguasai masakan barat, kontinental, Asia, Bali, dan juga Indonesia. Selain itu, dia juga sempat masuk 22 besar di kompetisi memasak bergengsi Hell’s Kitchen Indonesia di tahun 2015. Pencapaian yang luar biasa tersebut membuat chef yang mengawali karirnya dengan magang sebagai juru masak masakan khas barat dan kontinental ini dipercaya sebagai executive chef dan juga kepala juru masak di beberapa hotel berbintang dengan berbagai jenama internasional.

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade di industri kuliner, Chef Eka siap membawa pengalaman kuliner di Hotel Nikko Bali Benoa Beach ke level yang baru. Melalui keahliannya dalam masakan barat, kontinental, santapan lezat, Jepang, dan Asia, koki berpengalaman ini akan membuat perubahan menarik bagi pencinta kuliner, termasuk menu pilihan untuk makan di tempat atau pegantaran makanan.

Chef Eka mengaku, untuk membuat keputusan sulit dengan meninggalkan resor dengan jenama sebelumnya dengan berkompetisi di Hell’s Kitchen Indonesia pada tahun 2015. “Jujur, selalu ada kerinduan untuk kembali dan bekerja bersama tim. Kemudian, setelah 8 tahun, impian saya menjadi kenyataan, dan keajaiban memang terjadi,” imbuhnya.

Mulai bulan November ini, Chef Eka akan bertanggung jawab dalam pengoperasian dapur dari 4 gerai makan serbaguna hotel serta perjamuan yang melayani pertemuan, pernikahan, dan acara pribadi. Dengan kehadirannya, hotel akan lebih terlibat dengan masyarakat lokal dalam mencari bahan-bahan asli dan produk secara berkelanjutan untuk menunya.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen hotel untuk menjadi lebih berkelanjutan dan inklusif dalam hal layanan yang tersedia bari para tamu yang berasal dari semua lapisan masyarakat. “Informasi lebih lanjut tentang pengalaman kuliner di Hotel Nikko Bali Benoa Beach dapat ditemukan di sini dan pertanyaan diet khusus dapat dilakukan langsung dengan menghubungi pihak hotel,” imbuhnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us