IKEA Bali Ikut Gerakkan Ekonomi dan Investasi di Badung

IKEA Bali Ikut Gerakkan Ekonomi dan Investasi di Badung

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa menghadiri Opening Ceremony IKEA Bali di kawasan Central Parkir Kuta, Kamis (18/11). Kehadiran customer meeting point IKEA Bali itu diharapkan dapat memberikan dampak bagi Kabupaten Badung dalam mendapatkan dukungan ekonomi dan menggairahkan perekonomian Badung agar segera pulih. Dalam kegiatan tersebut diserahkan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat setempat yang diserahkan kepada kelian adat banjar Abian Base, Agung Trista.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ambassador Of Sweden To Indonesia, Timor Leste, and Asean, H.E Marina Berg, President Director PT Rumah Mebel Nusantara IKEA Indonesia Patrick Lindvall, Presiden Direktur IKEA Indonesia, Presiden Komisaris IKEA Bali, Direktur IKEA Bali, Camat Kuta bersama Tripika, Lurah dan LPM Kuta.

Sekda Adi Arnawa berharap kehadiran IKEA dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses perabot rumah tangga yang berkualitas dengan harga menjangkau. Namun, yang lebih penting adalah agar bagaimana kehadiran IKEA dapat memberikan dukungan ekonomi bagi Badung dalam peningkatan PAD dan pemberdayaan masyarakat setempat. Jika itu berhasil tercapai, tentu akan menjadi stimulus bagi Kabupaten Badung dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraannya.

Dengan situasi Covid saat ini Sekda Adi Arnawa berharap ada suatu pemulihan dibidang ekonomi. “Mudah-mudahan dengan kehadiran IKEA Bali bisa menjadi stimulus bagi daerah dalam merancang pertumbuhan ekonomi. Kehadiran IKEA diharapkan mampu menampung tenaga kerja pasca covid, karena cukup banyak pekerja di sektor pariwisata yang banyak yang berhenti karena dampak pandemi,”terangnya.

Kehadiran IKEA di Badung tentu akan disupport pihaknya. Melalui kehadiran IKEA Bali di tengah situasi pandemi, hal itu dapat mengundang semua pihak untuk berinvestasi di Bali dan di Badung khususnya. Sebab pada dasarnya Kabupaten Badung sangat terbuka dengan investasi, sepanjang mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak ilegal.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara IKEA Indonesia, Patrick Linvall menerangkan, kehadiran IKEA Bali menjadi hal yang benar-benar spesial dan istimewa. Kendati customer meeting point tersebut lebih kecil dibandingkan IKEA yang lain, namun kualitas pelayanan tidaklah berbeda. Kehadiran IKEA Bali juga hadir untuk membawa solusi dan inspirasi perabot rumah tangga untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bali.

Hadirnya IKEA Bali juga menjadi solusi layanan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Bali. Sebab kini aksesibilitas akan semakin mudah menjangkau masyarakat Bali, sehingga membuat harga akan lebih terjangkau. Pelanggan tetap dapat membeli produk secara online dan mengambil serta menikmati pengiriman gratis di IKEA Bali, langsung ke rumah mereka dengan biaya terjangkau.

Selain itu, masyarakat Bali juga kini dapat mencicipi makanan asal Swedia khas IKEA yang akan tersedia di Swedish Deli. “IKEA Bali merupakan salah satu langkah kami menuju visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami percaya IKEA Bali dapat menjadi destinasi pilihan untuk siapapun yang ingin melihat solusi dan inspirasi perabot rumah tangga khas IKEA,”paparnya.

Ambassador of Sweden to Indonesia, Timor Leste, and ASEAN, H.E. Marina Berg juga menyampaikan dukungannya atas pembukaan toko IKEA Bali. Ia yakin IKEA dan IKEA Bali dapat semakin mempererat hubungan antara Indonesia dan Swedia. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us