Ingat, Keluar Rumah Harus Pakai Masker!

Ingat, Keluar Rumah Harus Pakai Masker!

Tidak ada perilaku protocol kesehatan (prokes) yang berubah walau angka pandemic Covid-19 menunjukkan grafik melandai. Tetap taat pada 3M: Memakai masker kalau keluar rumah, Menjaga jarak atau menjauhi kerumunan serta Mencuci tangan.  Terutama kalau keluar rumah, harus memakai masker. Titik.

Terkait dengan kebandelan sejumlah warga, Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menjaring 32 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) saat melakukan penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di simpang  Jalan  Supratman – Jalan Surabi – Jalan Sokasati Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (19/10). “Sampai saat ini kami masih menemukan pelanggar prokes,” ucap Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga.

Dari 32 pelanggar yang dijaring itu, sebanyak 17 orang dibina ditempa karena salah menggunakan masker, dan sebanyak 15 orang didenda karena karena  tidak menggunakan masker. “Dari sekian yang melanggar itu, sebagian mengaku lupa menggunakan masker dan jarak rumah dengan tempat tujuan sangat dekat. Kami tetap berikan sanksi push up di tempat sebagai efek jera agar tidak mengulang kembali,” ungkapnya.

Kasus penularan Covid-19 masih ditemukan pihaknya akan memperketat penertiban sambari mengingatkan masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan. “Dengan semua masyarakat taat menerapkan Prokes, maka penularan dapat ditekan dan perekonomian cepat bangkit kembali,” ucapnya.

Jadi, penerapan prokes 3M merupakan “harga mati”. (BTN/pal)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us