Ini Harga Tanah untuk Pembangunan PKB

Ini Harga Tanah untuk Pembangunan PKB

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendampingi Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri Musyawarah Penetapan Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Tukad Unda dan Waduk Muara Unda dalam proses Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Jumat (2/7).
Total, ada sebanyak 124 pemilik tanah dengan total kepemilikan 187 bidang tanah. Jumlah ini, khusus untuk pemilik tanah yang tanahnya dipakai untuk proyek prasarana Pengendalian Banjir Tukad Unda dan Waduk Muara Unda. Harga tanah ditetapkan menjadi Rp 26,5 juta per are dan akan dibayaran melalui Bank BPD Bali.
Sementara, sisanya untuk lahan yang dipakai Kawasan Pusat Kebudayaan Bali secara menyeluruh, pemberian ganti ruginya akan menyusul. Luas tanah masing-masing pemilik bervariasi, mulai dari puluhan are sampai 6 hektar.
Dana ganti rugi ini diminta agar dapat dipergunakan dengan baik. Terlebih, di tengah pandemi, agar digunakan untuk mendukung kebutuhan keluarga. Gubernur Koster mewanti-wanti pemilik tanah untuk mempergunakan dana ganti rugi tanahnya dengan bijak dan bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us