Ini IKM/UKM yang Siap Meriahkan Denfest ke-16

Ini IKM/UKM yang Siap Meriahkan Denfest ke-16

Sebanyak 84 Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar siap memeriahkan Denpasar Festival (Denfest) Ke-16 tahun 2023. Ajang tahunan tersebut bakal digelar di areal Catur Muka Denpasar pada 22-25 Desember 2023.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, mengungkapkan bahwa keterlibatan IKM/UKM ini akan menjadi salah satu daya tarik utama dalam festival tersebut. “Seluruh IKM/UKM yang terlibat merupakan binaan Dekranasda Kota Denpasar,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat memimpin rapat kurasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Anggota Dekranasda di Gedung Dharma Negara Alaya, Selasa (28/11).

Denpasar Festival tahun 2023 telah melalui seleksi ketat, dengan fokus pada produk unggulan dan ciri khas Kota Denpasar. “Semoga yang masuk seleksi memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk ungulannya,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam acara yang turut dihadiri Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Kadis Perindag, Ni Nyoman Sri Utari mengayakan dari 149 peserta yang mendaftar dilakukan kurasi atau seleksi tahap pertama diterima 86 peserta. Dari 86 dilakukan kurasi tahap kedua , hanya 84 IKM/UKM yang masuk kriteria, terdiri dari peserta dari sektor fashion 45, sektor kerajinan 27, agro 5 lainnya 7. “Antusiasme dan kreativitas para pelaku usaha kecil ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memeriahkan Denfest tahun ini,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us