Ini Menu Andalan PESISI Restaurant di Masa Pandemi

Ini Menu Andalan PESISI Restaurant di Masa Pandemi

Di masa pandemi, jangan bingung-bingung mencari tempat makan yang nyaman. Datang saja ke PESISI Restaurant and Bar yang terletak di The Alantara Sanur yang berlokasi di Jalan Tirta Ening No.12, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Selain menyajikan aneka menu enak dan lezat, suasana makan juga sangat adem. Itu karena, PESISI Restaurant and Bar The Alantara Sanur berada di tengah kota dengan suasana desa. Tempat makan ini menerapkan protocol kesehatan (prokes) dengan menyediakan fasilitas prokes lengkap sesuai standar yang ditetapkan pemerintah.

Menu andalan di saat pandemic, yaitu Barbeque Chicken Wings, Meat Lover Pizza, dan Nasi Goreng. Menu tersebut menjadi unggulan dan paling banyak diorder saat menjalani tatanan kehidupan era baru. “Hal itu, karena The Alantara Sanur saat ini banyak market lokal, sehingga harga dan taste itu terjangkau oleh market lokal Dan yang terpenting adalah porsi begitu juga rasa masuk ke lidah para pengunjung PESISI Restaurant, tetapi dengan harga local,” kata Restaurant and Bar Manager The Alantara Sanur, I Wayan Suata, Selasa (23/11).

Dalam urusan hygienist, Restaurant Bar Manager The Alantara Sanur tetap menjadikan hal utama. Apalagi, di masa pandemi ini kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Hidup sehat bukan hanya berarti makan sayur atau buah sesekali saja atau jogging setiap beberapa minggu sekali, namun masyarakat harus benar-benar konsisten dan memiliki komitmen dalam menjalaninya. “Kita sekarang hidup di era yang erat dengan fast food dikarenakan lebih praktis. Namun, semua menu yang ada di restaurant ini tidak memakai MSG atau penyedap rasa, sehingga tetap sehat,” ujarnya.

The Alantara Sanur, menawarkan healthy food kepada wisatawan yang tentunya diolah dengan cara yang benar dan sehat. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga dipilih dengan standar yang baik dari petani-petani lokal di Bali, seperti di Plaga Badung, Baturiti Tabanan, bahkan Kintamani Bangli. Selain mendukung kesehatan wisatawan, kita juga membangkitkan perekonomian pertanian Bali. “The Alantara Sanur selalu siap menerima kunjungan wisatawan domestik (wisdom) maupun mancanegara (wisman). Apalagi setelah dibukanya pariwisata internasional, kesiapan hotel di kawasan Desa Sanur itu semakin meyakinkan,” ucapnya.

Hotel ini sudah memastikan semua standar-standar pelayanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedure (SOP) yang ditetapkan pemerintah. Semua itu diimplemantasikan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Seluruh staf dan karyawan juga para tamu, wajib implementasi scan PeduliLindungi saat tamu baru masuk ke area hotel. Disamping itu, manajeman juga melakukan pembaharuan di beberapa fasilitas-fasilitas tamu, serta mengintensifkan kerjasama dibidang kesehatan dengan beberapa klinik. Hal itu juga sebagai persiapan, Sanur kawasan wisata kesehatan. “Kami melihat potensi pariwisata kesehatan yang akan ada di Sanur, sehingga kami menyiapkan semua itu,” sebutnya.

Sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru dari Pemerintah Provinsi Bali dan sertifikat Cleanliness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang telah dikantongi dapat memberikan rasa aman kepada setiap wisatawan yang akan menginap. Maka itu, tamu yang masuk hotel wajib mencuci tangan, lalu check suhu tubuh dan scan barkot PeduliLindungi dan beberapa tempat sudah diisi garis pembatas untuk menjaga jarak. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us