Ini Paket Bantuan Konsumsi Kepada Warga yang Isoman

Ini Paket Bantuan Konsumsi Kepada Warga yang Isoman

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melakukan berbagai upaya untuk membantu warga di masa pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Paket Sembako yang bersumber dari APBD, kini lagi menggelontorkan bantuan berupa konsumsi (Nasi dan Snack) bagi warga masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Paket bantuan konsumsi ini diserahkan Walikota, IGN Jaya Negara didampingi Kadis DPMD, IB Alit Wiradana dan Perbekel Desa Sumerta Klod, I Gusti Ketut Anom Suardana, diterima oleh satgas Desa Sumerta Klod di Kantor Desa Sumerta Klod, Rabu (21/7).

Hal serupa juga dilaksanakan Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Lurah Pemecutan, dengan menyerahkan paket bantuan sembako dan makanan secara simbolis yang diterima langsung oleh satgas covid-19 masing masing Banjar di Kelurahan tersebut. Nantinya paket bantuan ini akan diserahkan oleh satgas Banjar kepada warga masyarakat yang isolasi mandiri.

Walikota Jaya Negara mengatakan, pemberian bantuan berupa paket makanan yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini. “Kami berharap dengan diberikan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam melewati masa pandemi yang sedang berlangsung ini. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi Pemerintah hadir dan memastikan masyarakat bisa terlayani dan mendapatkan bantuan. Semoga angka penularan Vovid-19 ini dapat segera menurun sehingga aktivitas dan ekonomi masyarakat dapat pulih seperti semula kembali”, ujarnya.

Dalam penanganan Covid-19 ini, Pemkot Denpasar juga sudah menyiapkan karantina terpusat. “Kami di Denpasar sudah menyiapkan 3 hotel dan 1 Mess untuk tempat karantina terpusat. Jadi di setiap kecamatan sudah ada tempat untuk isolasi terpusat,” kata Jaya Negara.

Sementara Wakil Walikota Arya Wibawa mengatakan, penyerahan bantuan sembako yang diberikan kepada warga terdampak dan yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini agar tidak keluar rumah sampai waktu yang ditentukan sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19. “Saya berharap semua elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan prokes dengan disiplin agar penyebaran virus ini dapat segera dikendalikan sehingga semua kegiatan masyarakat dapat segwra pulih seperti semula,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us