Ini Penghargaan bagi Atlet Tabanan Peraih Medali di PON XX Papua 2021

Ini Penghargaan bagi Atlet Tabanan Peraih Medali di PON XX Papua 2021

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E., M.M saat mengundang dan menyerahkan penghargaan kepada para Atlet Tabanan berprestasi yang berlaga dan meraih medali pada PON XX Papua 2021. Penghargaan itu diberikan di Rumah Jabatan Kantor Bupati Tabanan, Kamis (28/10). Saat itu, Bupati Sanjaya didampingi oleh Asisten II dan Kadis Pendidikan Tabanan dan dihadiri pula oleh Ketua Koni Tabanan, para atlet, pelatih, official, pimpinan kontingen Tabanan PON XX Papua dan beberapa OPD terkait yang hadir saat itu.

Sebelumnya Indonesia sukses sebagai tuan rumah event olahraga tingkat Asia, yaitu Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta tahun 2018 silam, pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 kemudian menjadi momentum penting bagi pembangunan keolahragaan nasional menuju prestasi olahraga di tingkat dunia. Dalam Kejuaraan olahraga multi event yang rutin dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini, Tabanan berhasil menyabet sebanyak 4 medali emas dan 1 medali perunggu mewakili Provinsi Bali.

Sebanyak 12 orang atlet Tabanan, putra dan putri yang mewakili Bali yang terdiri dari 2 orang cabang olah raga Judo, 1 orang Pencak Silat, 6 orang Rugby, 1 orang Balap Motor atau Motocross, 1 orang Menembak dan 1 orang di cabang olah raga Wushu turut serta dalam memperkuat kontingen Bali dan menyumbang medali emas sebanyak 14% atau 4 medali emas dari total 28 medali emas yang diraih provinsi Bali. Prestasi yang sangat membanggakan, sekaligus menaikkan peringkat Bali menjadi peringkat ke V (lima) di PON 2021 kali ini.

Bertepatan dengan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Bupati Sanjaya mengundang dan memberikan penghargaan senilai 50 Juta Rupiah serta apresiasi setingginya terhadap prestasi yang diraih para atlet kebanggaan Tabanan tersebut. “Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh atlet Tabanan yang telah membela Bali dan berhasil meraih medali dalam PON XX Papua yang berlangsung dari tanggal 2-15 Oktober silam, yang berlangsung sukses, aman dan penuh prestasi,” ungkap Bupati Sanjaya.

Lebih lanjut Bupati Sanjaya berharap, dengan naiknya Bali menjadi peringkat V di PON agar dapat memberikan motivasi kepada atlet-atlet di Kabupaten Tabanan. Pembinaan dan pembangunan olahraga prestasi di Tabanan menurutnya patut diberi perhatian lebih agar sejalan Dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). “Kepada para atlet yang telah meraih prestasi di PON XX Papua, semoga kalian bisa menjadi inspirasi dan motivator bagi atlet-atlet muda dan anak muda Tabanan lainnya, di masa-masa yang akan dating,” tutupnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us