Ini Program Layanan Polisi 110 Polres Tabanan

Ini Program Layanan Polisi 110 Polres Tabanan

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri lounching program layanan Polisi 110 Kepolisian Resor Tabanan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Kamis, (20/5). Peluncuran program ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dilakukan secara langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, secara virtual. Hadir mendamping Bupati Sanjaya, Kapolres Tabanan Mariochristy P.S Siregar, para jajaran Forkopimda, Ketua MUI, Ketua MDA, Ketua Telkom dan Ketua Bisnet Kabupaten Tabanan, dan perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Bali.

Program layanan Polisi 110 ini merupakan kemudahan akses pelayanan bagi masyarakat yang nantinya melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan dll). Program ini sudah ada sejak tahun 2015 silam, namun kini layanan 110 sudah semakin canggih. Selain bebas pulsa, para penelpon juga bisa langsung terlacak dalam panggilan, sehingga mendukung pelayanan polisi yang cepat tanggap dan optimal dengan pengaduan yang diberikan oleh masyarakat.

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi program ini yang menurutnya sangat positif dan sangat membantu masyarakat. “Polisi bekerja keras meningkatkan kualitas pelayanan dalam teknologi, komunikasi dan informasi di era yang serba cepat saat ini, sehingga mendukung pelayanan polisi yang cepat tanggap dan optimal dengan pengaduan masyarakat,” ucapnya.

Bupati Sanjaya juga berharap program ini bisa betul-betul menyentuh masyarakat dan bermanfaat positif bagi masyarakat. “Saya harap dalam pelaksanaannya, program ini bisa lebih dioptimalkan kembali dengan sebesar-besarnya untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan. Sehingga bermuara pada terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” imbuh Sanjaya.

Diakhir acara, Kapolres Tabanan Mariochristy P.S Siregar, juga meminta kepada Bupati Tabanan dan seluruh undangan yang hadir saat itu agar mensosialisasikan program ini kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat Tabanan. “Ada tanah longsor, kecelakaan atau yang lain-lain yang membutuhkan Polisi, silahkan hubungi langsung 110 agar segera ditindaklanjuti,” pintanya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us