Ini Progres TPS3R di Tabanan

Ini Progres TPS3R di Tabanan

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E., M.M didampingi oleh Sekda Tabanan dan OPD terkait, mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber, Tabanandi Gedung Gajah Jaya Sabha Denpasar, Selasa (30/11). Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster dan dihadiri oleh pimpinan daerah Se-Bali tersebut berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Topik yang diangkat terkait percepatan pelaksanaan pengelolaan sampah berbasis sumber, di mana di tahun 2021, Provinsi Bali telah memperoleh dana pagi sejumlah 100 Milyar Rupiah dari Pemerintah Pusat, guna membangun TPS3R di seluruh Kabupaten.

Bupati Sanjaya menyampaikan progres pembangunan TPS3R yang prosesnya telah berlangsung hingga hari ini. Progres pembangunan TPS3R di Tabanan yang didanai dari DAK CADANGAN tahun 2021 sudah mencapai kemajuan fisik hingga 23% dan diprediksi akan selesai pada pertengahan Desember 2021. Sementara untuk percepatan penanganan dalam pengelolaan sampah, Kabupaten Tabanan mengajukan sebanyak 36 unit TPS3R dan 2 unit TPST di tahun 2022.

Sedangkan untuk kebutuhan desa yang belum terdata, akan diprioritaskan pada tahun 2023. “Tugas yang dilakukan Tim Desa Kerti Bali Sejahtera di Kabupaten Tabanan, sudah berlangsung baik dan saling bersinergi antara Tim Provinsi dan Tim di Kabupaten, sehingga pelaksanaan kebijakan provinsi dapat terpantau hingga ke tingkat desa” papar Sanjaya.

Bupati Sanjsya juga berharap, komunikasi dan integritas antara daerah dan pusat dapat terus terjalin dengan baik, sehingga percepatan pengelolaan sampah bisa teratasi dengan segera. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us