Ini Strategi Furama Xclusive Resort & Villas Paska Pandemi. Nikmati Promonya

Ini Strategi Furama Xclusive Resort & Villas Paska Pandemi. Nikmati Promonya

Meski sebagai Cluster Marcom Manager baru di Furama Xclusive Ocean Beach, Seminyak dan Furama Xclusive Resort & Villas, Ubud, Esty Rahardyan tidak merasa canggung. Bahkan, beberapa setelah bekerja di property baru itu gadis yang berlatar belakang Sarjana Pariwisata ini langsung tancap gas. Ia mengawali dengan menyusun strategi-strategi dalam hal menggaet market. “Saya mulai menentukan strategi marketing sesuai kebutuhan market,” kata Esty Rahardyan dengan kebiasaan ramahnya, Jumat (16/9).

Esty, demikian sapaan akrabnya menegaskan, dua properti yang memiliki unique selling masing-masing dan kategori hotel, resort dan villa, yang sudah tentu tidak bisa disamakan dalam berstrategi. “Saya lakukan startegi secara umum, yakni mengetahui market dan unique selling. Lalu, memilih pemasaran yang tepat sesuai dengan selling point masing-masing. Kedua properti ini terkadang tidak bisa disamakan, namun pada dasarnya strategi yang dipakai dalam marketing adalah going digital, tetapi tetap tidak melupakan media konvensional,” ungkap penghobi listening music ini serius.

Promosi yang dilakukan, yaitu tetap membuat activation di hotel maupun di restoran di hari atau momen tertentu, sebagai cara untuk menghidupkan suasana hotel dan restoran. Misalnya, saat Halloween nanti akan mengeluarkan special menu Halloween atau membuat weekly buffet dinner untuk outside dan in-house guest. Hal itu dilakukan di FuramaXclusive Ocean Beach, Seminyak maupun di FuramaXclusive Resory & Villas, Ubud. “Selain activation yang kami lakukan di hotel, kami juga bekerjasama dengan media online dan printing untuk meningkatkan awareness akan branding hotel, resort & villas kami,” paparnya dengan tenang.

Selebihnya, Esty akan mulai bergerak dibidang online, seperti Ads di social media dan juga membuka kesempatan bekerja sama dengan travelgram dan family influencer. Sementara untuk kegiatan akan tetap bekerja sama dengan melibatkan masyarakat local, baik dalam kegiatan tour bagi para tamu hotel, baik di Seminyak maupun di Ubud. “Walau nanti masa pandemic usai, kami bakal tetap menjalankan kegiatan CSR, seperti dulu lagi. Hal itu untuk membangun sinergi antara manajemen hotel dan masyarakat sekitar. Selama menjalankan aktifitas di hotel, kami tetap melibatkan masyarkat sekitar di samping tetap berpromosi untuk meningkatkan brand awareness, penjualan dan pengalaman tamu,” tekadnya.

Esty mengatakan, About Furama Xclusive Ocean Beach yang beralamat di Jalan Arjuna 88X Legian – Kuta itu sebagai tempat tinggal yang sangat nyaman. Hotel ini memiliki 116 kamar, terdiri dari 5 tipe kamar, yakni Studio Room, 1 Bedroom Suite, 2 Bedroom Suite, 3 Bedroom Suite dan 3 Bedroom Penthouse. Menawarkan fasilitas restoran The Deck & The Barrel, Spa Ocean Beach Spa dan Playground Waka-waka. Suite room yang memiliki pemandangan laut dari Pantai Double Six. Setiap kamar dengan design elegan. Dilengkapi pula dengan water slide & water play di kolam renang.

Sementara About Furama Xclusive Resort & Villas, Ubud yang terletak di Jalan Melati 8 Banjar Bindu, Mambal memiliki 60 resort dan villas. Kamarnya dengan 5 tipe kamar, seperti Premier Room, Deluxe Pool View, Lagoon Pool Access Villa, Duplex Family Pool Villa & two Bedroom Royal Pool Villa. Resort ini dikelilingi sawah dan pemandangan hijau yang mengelilingi areal hampir 7 hektar ini. “Kondisi uang damai dan tenang, hotel ini juga menjadi tempat untuk aktivitas wellness romantik dinner bersama pasangan atau tempat rekreasi bersama keluarga,” pungkas Esty. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us