Ini Upaya Denpasar Turunkan Angka Stunting

Ini Upaya Denpasar Turunkan Angka Stunting

Wakil Walikota (Wawali) Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dikukuhkan menjadi Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Denpasar. Pengukuhan dilakukan oleh Walikota IGN Jaya Negara di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Kamis (28/4). Ketua Tim tersebut yang akan berkoordinasi dengan seluruh TPPS Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar mengatasi permasalahan Stunting.

Walikota Jaya Negara menyampaikan harapan kepada para anggota TPPS yang baru dilantik agar penurunan angka stunting di Kota Denpasar dapat terwujud. “Melalui program program yang akan dilakukan nantinya, saya harapkan permasalahan di tingkat Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan langsung dapat tertangani,” ujarnya.

Walikota Jaya Negara berpesan agar anggota TPPS nantinya dapat melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga pada umumnya mengenai bahaya penyakit Stunting. ”Bentuk sosialisasi ini antara lain bisa dengan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita kurang gizi dan ibu hamil seperti yang ini sudah dilakukan,” tegasnya.

Acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan TPPS yang dilakukan oleh Walikota Jaya Negara dan empat Camat di Denpasar, yakni Camat Denpasar Timur, Camat Denpasar Selatan, Camat Denpasar Utara, dan Camat Denpasar Barat.
Selain itu, sebanyak empat perwakilan yang berasal dari Desa Dangin Puri Kauh, Kelurahan Sanur, Desa Padang Sambian dan Kelurahan Panjer juga turut menandatangani Berita Acara Pengukuhan di hadapan Walikota Jaya Negara.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekertaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Istri Wakil Walikota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us