Jadikan Memakai Masker sebagai Budaya Baru

Jadikan Memakai Masker sebagai Budaya Baru

Di masa pandemi ini, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah merupakan sebuah keharusan. jadikan hal inis ebagai budaya baru sebagai kontribusi semua pihak agar pandemi Covid-19 ini benar benar bisa diatasi. Sehingga, tidak hanya kasusnya saja, angka pelanggaran tidak memakai masker pun bisa ditekan. Terkait dengan ini, 40 orang pelanggar protokol kesehatan (prokes) dijaring oleh Tim Yustisi Kota Denpasar saat melakukan penertiban di Jalan Imam Bonjol – Jalan Subur Desa Pemecutan Kelod Kecamatan Denpasar Barat, Rabu (17/11). “Dari jumlah 40 orang pelanggar itu, sebanyak 28 orang dibina karena salah menggunakan masker dan 12 orang didenda di tempat karena tidak menggunakan masker,” kata Kasatpol PP, Dewa Anom Sayoga.

Para pelanggar itu, seperti biasa mengaku lupa dan terburu buru sehingga tidak memakai atau memakai masker secara salah. Namun lagi lagi diinatkan bahwa emakai masker saat ini merupakan sesuatu hal yang harus. Seperti ada yang janggal, tidak lengkap atau aneh rasanya kalau keluar rumah tanpa menganakan masker.Masih adanya yang melanggar prokes, maka sosialisasi akan pentingnya prokes harus terus digencarkan disertai dengan penegakan yustisi. Untuk itu pihaknya semakin ketat melakukan penertiban di seluruh wilayah di Kota Denpasar. Setiap pelanggar yang ditemukan, pihaknya juga memberikan sanksi berupa sanksi administrasi dan sanksi fisik berupa push up di tempat. “Dengan langkah tersebut diharapkan masyarakat mentaati protokol kesehatan,” ucapnya.

Selalu diingatkan, kalau keluar rumah selalu pakai masker, jangan berkerumun dan seringlah mencuci tangan. Hal ini selalu diingatkan oleh petugas serta perangkat banjar atau desa lainnya. Tidak boleh lelah, jemu maupun bosan. Diakuinya meskipun angka Covid-19 sekarang menurun namun semua pihak diharapkan tidak kehilangan kewaspadaan. Dikatakan oleh pengamat serta para pakar di media massa, ada varian baru dari virus ini yang bisa jadi membawa dampak besar pada gelombang ketiga.Sayoga mengatakan, pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada dan masih ada kasusnya. “Maka dari itu, kami mengharapkan masyarakat selalu mentaati prokes. Salah satunya taat menggunakan masker jika beraktivitas ke luar rumah,” tegasnya. (BTN/pal)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us