“Jam Malam” di Gilimanuk Dicabut namun Tetap Mesti Taat Prokes

“Jam Malam” di Gilimanuk Dicabut namun Tetap Mesti Taat Prokes

Dinamika transportasi antara Jawa-Bali serta sebaliknya semakin menunjukkan peningkatan. Hal tentu saja tidak mengurangi kewaspadaan pihak satgas Covid-19 untuk menjalankan tugasnya. Yang paling penting adalah tetap mengingatkan, mengharuskan serta mengawasi para penumpang untuk tetap melakukan 3M. memakai masker, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan. Selain itu,  keharusan tambahan mesti juga dipatuhi.

Arus kendaraan menuju Bali dari Jawa mulai ada peningkatan pasca penurunan level PPKM di Bali.  Walaupun  pembatasan penyeberangan untuk seluruh kendaraan (jam malam) telah dicabut namun syarat protokol kesehatan (prokes) bagi pelaku perjalanan tetap berlaku. Di antaranya wajib vaksin, rapid test antigen atau PCR serta melaksanakan prokes ketat selama penyebrangan. 

Harus memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan dan tidak bergerombol atau berkerumun. Hal ii merupakan hal yang harus dilakukan mengingat angka Covid-19 di Bali kini terus melandai dan semua berharap hal ini merupakan suatu pertanda bangkitnya Bali setelah hampir dua tahun terpuruk.

Khusus untuk vaksin, anak dibawah umur 12 tahun dan sopir logistik dikecualikan. “Anak dibawah umur 12 tahun sudah boleh bepergian,” ujar I Nyoman Sastrawan, Koordinator Satpel Pelabuhan Gilimanuk, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Bali, Senin (25/10). 

Meski demikian untuk syarat PPDN berlaku dan menggunakan peduliLindungi. Pemeriksaan syarat prokes PPDN ini diperiksa baik di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi maupun di Gilimanuk oleh petugas kesehatan pelabuhan. Bila belum vaksin, maka diarahkan untuk vaksin di gerai vaksin yang disediakan di areal Pelabuhan Gilimanuk.

Bagi PPDN yang mengajak anak kecil (dibawah 12 tahun) diperbolehkan. Namun tetap menerapkan prokes ketat selama perjalanan penyeberangan (BTN/pal) 

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us