Jambore Pramuka Kwarcab Tabanan Ditutup

Pelaksanaan Jambore Kwarcab Tabanan tahun 2021 resmi ditutup hari ini, Minggu (5/12). Penutupan dilakukan oleh Ketua Kwarcab Tabanan yang diwakili oleh Ketua Komisi Aset Kwarcab Tabanan, AA Dalem Trisna Ngurah, S.Sos, di Desa Sekartaji Tabanan. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 5 Desember tersebut juga dihadiri oleh Panitia penyelenggara, Para Pembina Pendamping, Babinsa, Komisi Pembinaan anggota Dewan dan para peserta Jambore.

Jambore diikuti oleh 24 peserta, 2 pembina dan pendamping, 2 pimpinan kontingen cabang, serta 17 panitia itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta dan seluruh komponen yang terlibat, wajib melakukan tes swab antigen yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Tabanan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik hingga hari ini.

Materi yang disampaikan oleh para kakak Pembina kepada peserta dalam kegiatan jambore cabang tesebut meliputi; Zona petualangan yang menyangkut komponen paralintang panjat tebing dan permainan, diikuti oleh Zona Wahana yaitu wahana dirgantara dan bahari. Dilanjutkan dengan Zona Global Development Village yang terdiri dari Pemadaman Kebakaran dan Mitigasi Bencana. Selanjutnya Zona Wisata yaitu wisata sejarah dan budaya, dan yang terakhir adalah Zona Teknologi yakni broadcasting, fotografi dan jurnalistik.

Semua kegiatan tersebut nantinya mengacu pada kegiatan Jambore daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 21 Desember 2021 mendatang, dan berlangsung di Bumi Perkemahan Margarana Tabanan. “Kegiatan kita ini guna mempersiapkan adik-adik kita untuk mengikuti Jambore Daerah Bali 2021 nantinya. Dan kegiatan ini juga terlaksana oleh kerjasama yang sangat baik antara peserta, panitia dan dukungan Lembaga terkait,” pungkas Trisna. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us