Jelang Pelaksanaan PPKM, Bandara Ngurah Rai Perketat Pengawasan

Jelang Pelaksanaan PPKM, Bandara Ngurah Rai  Perketat Pengawasan

Menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM untuk Jawa-Bali yang dimulai pada 11-25 Januari 2021, Bandara Ngurah Rai tetap beroperasi normal walau kondisinya sangat lengang. Apakah karena akan berlangsungnya PPKM atau memang kondisi lain. “Saat ini, Bandara Ngurah Rai beroperasi, seperti biasa. Kami tidak melakukan penambahan petugas dalam pelaksanaan PPKM, karena kapasitas bandara memang tidak full seratus persen,” kata Stakeholder Relation Manager, Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Sabtu (9/1)

Hanya saja, lanjut Taufan terkait pelaksanaan PPKM selama 14 hari itu, di Bandara Ngurah Rai akan melakukan pengetatan pemeriksaan kesehatan. Pelayanan rapid antigen ini tetap ada untuk melayani orang yang datang ke bandara untuk melakukan rapid, ketika nantinya melakukan perjalanan baik melalui udara maupun moda trasnportasi darat dan laut. “Pengetatan pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), baik di bandara asal maupun di bandara tujuan,” ucapnya saat ditemui di terminal Domestik Bandara Ngurah Rai.

Kalau penumpang di ketahui reaktif , orang tersebut wajib melakukan PCR secara mandiri. Ketika nantinya mereka dinyatakan positif melalui tes PCR, mereka wajib melaporkan diri ke Satgas untuk melakukan isolasi, baik mandiri ataupun ditentukan oleh Satgas Provinsi Bali. “Dua hari belakangan Kamis (7/1) sampai Jumat (8/1) terjadi penurun jumlah kedatangan penumpang, yakni pada Kamis sebanyak 6400 penumpang yang datang dan berangkat, dan Jumat, sebanyak 6100 penumpang yang datang dan berangkat,” bebernya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us