Jurnalis Ukraina Ikut Kampanyekan Pariwisata Bali. Usung Tagline ”4UBali”

Jurnalis Ukraina Ikut Kampanyekan Pariwisata Bali. Usung Tagline ”4UBali”

Jurnalis Perjalanan dan Pemilik Media dari Ukraina melihat secara langsung penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Bali. Kunjungan para jurnalis ini telah dirancang dan diatur oleh Pacific Holidays DMC Bali. “Kegiatan ini memberikan pemahaman yang lebih baik dan mendapatkan informasi yang tepat terkait upaya-upaya pencegahan yang dilakukan Pemerintah Indonesia dalam era kenormalan baru yang diterapkan di Bali. Kehadiran para jurnalis ini, sangat penting, sehingga mereka dapat memberitahu dan menyebarkan informasi positif guna meyakinkan warga Ukraina untuk mengunjungi Bali dan destinasi lain di Indonesia,” kata Managing Director Pacific Holidays DMC, I Nyoman Astama, belu lama ini.

Kehadiran para pembuat berita ini merupakan upaya nyata untuk menumbuhkan rasa percaya dari pengunjung luar negeri. Kegiatan ini mengangkat tema ‘Untukmu Bali’ atau ‘4U Bali’.
“Istilah “4UBali” berasal dari pendekatan pengelolaan pariwisata Bali dari unsur produk, pelayanan dan tata kelolayang dielaborasi dalampromosi tematik4U: “Uniqueness of Bali”, “Unbeatable offer for Bali”, “Unbelievable service of Bali”, “Unforgettable holiday in Bali”,” papar Astama yang juga sebagai Konsul Kehormatan Ukraina ini.

Menueutnya, Kedutaan Besar Ukraina di Indonesia sangat mendukung inisiatif yang dilakukan oleh Pacific Holidays DMC menyelenggarakan dan membawa Grup Familirasi kecil. Jumlahnya 11 orang dari para Penulis Perjalanan dan Pemilik Media dari Ukraina. Para Jurnalis yang melakukan perjalanan pengenalan destinasi ini tiba di Indonesia pada 13 November 2020 menggunakan pesawat komersial Turkish Airlines melalui Jakarta karena belum ada pesawat internasional terbang langsung ke Bali saat ini. Mereka harus menginap satu malam di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali keesokan harinya dengan Garuda Indonesia Airways karena ketersediaan koneksi pesawat yang ada.

Integritas yang tinggi ditunjukkan oleh para jurnalis karena mereka harus menempuh perjalanan yang lebih panjang dari biasanya, sehubungan dengan belum adanya penerbangan internasional langsung ke Bali. “Kami sangat menghargai komitmen dan profesionalisme yang diperlihatkan oleh para jurnalis”, tambah I Nyoman Astama yang juga merupakan Perwakilan KADIN Ukraina untuk Indonesia.

Para jurnalis tinggal di Bali sampai 27 November 2020. Pada hari terakhir para jurnalis berkesempatan mengikuti pembukaan Kantor Konsul Kehormatan Ukraina untuk Bali di Jalan Gurita No.18 Banjar Pegok Sesetan, Denpasar Selatan, yang diresmikan oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Yang Mulia Volodymyr Pakhil. “Waktunya sangat bagus, bertepatan dengan Peresmian Kantor Konsul Kehormatan Ukraina di Bali, sehingga para jurnalis berkesempatan mengikuti acara peresmian kantor Konsul Kehormatan Ukraina,” tutup Astama. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us