Kabupaten Purwakarta Belajar Forum TJSP di Badung

Kabupaten Purwakarta Belajar Forum TJSP di Badung

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang dipimpin oleh Sekda Purwakarta Iyus Permana bersama jajaranya, di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (10/12). Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB. Gede Arjana, Kabag Pembangunan A.A Putri Mas Agung, para pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung, sebagai narasumber diantaranya Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, PT. Biznet dan PT. Tirta Investama-Aqua Mambal.

Sekda Adi Arnawa mengucapkan selamat datang kepada Sekda Purwakarta bersama jajaranya di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung. Melalui kunjungan ini diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Badung dengan Kabupaten Purwakarta. “Melalui kunjungan kerja ini, baik Pemkab Badung dan Pemkab Purwakarta dapat saling bertukar informasi pengalaman mengenai pelaksanaan pembangunan pemerintah di dalam kemasyarakatan khususnya dalam hal ini sebagaimana menjadi tujuan kunjungan kerja mengenai TJSP maupun CSR itu sendiri,” paparnya.

Kabupaten Badung didukung oleh tiga pilar pembangunan yakni unsur pemerintah baik itu Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif, unsur perusahan maupun unsur masyarakat. “Dimana dipahami bersama, salah satu pilar pembangunan memiliki peran penting dan strategis saat ini, sehingga menjadi perhatian kita sekarang khususnya unsur perusahaan terus dioptimalkan, disamping melalui kerjasama antara Pemerintah dengan pihak swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR), lebih dikenal dengan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP),” jelasnya.

Perusahaan yang telah terinventarisir sebagai perusahaan yang berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Badung, melalui mekanisme TJSP sudah cukup banyak. “Selama pandemi berlangsung dari tahun 2020 hingga tahun 2021, kita mendapatkan bantuan terutamanya bantuan alat kesehatan hingga sembako. Di tahun 2021, kami memberikan penghargaan kepada 23 perusahaan yang aktif dalam pelaksanaan TJSP di Kabupaten Badung sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Badung kepada para pengusaha yang telah berkontribusi di bidang konservasi dalam penyelamatan lingkungan, bidang infrastruktur dan pembangunan, bidang ekonomi kerakyatan serta di bidang kemanusiaan,” imbuhnya.

Sekda Iyus Permana mengucapkan terimakasih kepada Sekda Adi Arnawa yang sudah menerima Kunja Kerja dari Pemerintah Purwakarta terkait TJSP di Pemerintah Kabupaten Badung. Kabupaten Purwakarta merupakan Kabupaten terkecil di Jawa Barat ke-2 setelah Kabupaten Pangandaran. “Kami memiliki luas 2,81 % luas Jawa Barat kurang lebih 97.172 hektar terdiri dari 17 Kecamatan, 9 Kelurahan, 183 Desa dengan jumlah penduduk sebanyak 997.800 jiwa, APBD 2,3 T, PAD 580 M, untuk kawasan industri PMA, 250. Adapun maksud dan tujuan kunja di Kabupaten Badung yakni ingin menempa ilmu, ingin mengetahui langkah-langkah awal TJSP Kabupaten Badung, sehingga kami mendapatkan kesuksesan, keberhasilan di dalam TJSP,” ungkapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us