Prokes dan Kamtibmas Berjalan Seiring

Prokes dan Kamtibmas Berjalan Seiring

Angka kasus positif Covid-19 yang terus menurun jangan membuat masyarakat menjadi abai, lengah dan bersikap menyepelekan penerapan protocol kesehatan. Tetap menjaga jarak dan  menghindari kerumunan, memakai masker saat aktivitas di luar rumah serta rajin mencuci tangan. Selain itu, upaya pemerintah untuk menggencarkan uapaya vaksinasi juga menjadi factor signifikan. Aksi sinergis ini juga diperkuat oleh upaya pihak Satpol PP, Kepolisian serta perangkat adat untuk bahu membahu mengingatkan masyarakat untuk selalu taat protocol kesehatan serta selalu menjaga ketertiban serta keamanan di tengah masyarakat., Prokes serta kamtibmas mesti berjalan seiirng.

Terkait yang terakhir ini, Personel Polsek Blahbatuh dipimpin perwira Pengawas Iptu I Wayan Sudarmi Kamis (11/11) melaksanakan sidak penduduk pendatang (Duktang) di Banjar Tegallinggah, Desa Blahbatuh.EnamPersonel Polsek Blahbatuh melaksanakan kegiatan rutin yustisi penduduk pendatang.  Hal ini dilakukan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. ” Selain itu kami juga memberikan imbauan prokes,” ungkap Iptu Sudarmi.  Selalu memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, mengatakan bahwa yustisi sidak penduduk pendatang dilakukan secara rutin oleh personelnya. ” Kita semua berharap situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik,” ucapnya. Menurutnya, selain kegiatan yustisi Personel Polsek Blahbatuh juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan Prokes. Gerakan disiplin prokes ini mesti dimulai dari tingkat rumah tangga ‘ Selalu menerapkan pola hidup sehat serta imbauan untuk mengikuti vaksinasi, suksesnya penanganan pandemi Covid-19 adalah juga berkat peran aktif masyarakat itu sendiri, ” jelas AKP Yoga.

Sementara itu, beberapa pendatang yang mengaku berprofesi dis ektor informal ini mengaku siap melaksanakan imbauan pemerintah. Termasuk menjaga kamtibmas serta menerapkan protocol kesehatan. ‘’Kami sudah divaksin dan selalu memakai masker ketika berdagang,’’ ujar salah seorang dari mereka. Soal tertib administrasi mereka mengaku berkordinasi dengan aparat perangkat desa setempat.

(BTN/pal)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us