Karang Impian Beach Swing & Camping Ground di Jembrana. Ini Fasilitasnya

Karang Impian Beach Swing & Camping Ground di Jembrana. Ini Fasilitasnya

Anda merasa suntuk di rumah? Sesekali kunjungilah tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Jembrana. Daerah paling barat Pulau Bali itu sangat kaya dengan Daya Tarik Wisata (DTW) yang indah sangat cocok sebagai tempat bersantai. Sebut saja Karang Impian Beach Swing & Camping Ground, DTW yang menawarkan panorama alam ini sangat cocok untuk dikunjungi. Alamatnya ada di Banjar Sumbersari, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Lokasinya sangat strategis, tidak terlalu jauh dari jalan Raya Denpasar – Gilimanuk yang dapat dijangkau dengan transportasi darat. Jika melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai jaraknya sekitar 127,7 Km, dari Pelabuhan Gilimanuk 17 menit atau 13,1 Km.

Keberadaan Karang Impian Beach Swing & Camping Ground atas dasar inisiatif dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Passih, Sumbersari-Melaya. Idenya sangat sederhana, yaitu karena adanya potensi keindahan pantai yang sangat cocok untuk bersantai. Lautnya yang biru sangat baik untuk aktifitas air, seperti banana boat, cano, dan lainnya. “Kami kolaborasikan kemampuan dengan pengalaman-pengalaman tour driver dan guide dengan mencontoh obyek-obyek wisata daerah lain di Bali,” kata pengelola Ketua Pokdarwis Passih, I Ketut Subanda, Senin (13/12).

Kawasan wisata santai ini menawarkan berbnagai atraksi manarik, seperti ayunan yang letaknya tepat diatas tebing pantai, sehingga benar-benar sangat menantang bagi pengunjung untuk mencobanya. Permainan ini membutuhkan nyali, karena saat berayunan seakan berada diatas pantai. Pengunjung dapat menimati keindahan pantai karang impian yang sangat indah dan menawan itu. Fasilitas yang ada berupa 2 Ayunan Extreme Dewasa, 2 Ayunan Semi extreme untuk anak-anak, Camping Ground untuk kapasitas 6 – 8 tenda (pertenda 2 orang). “Permainan ini sangat disukai wisatawan, utamanya warga local,” ucap Subanda yang juga selaku Bendesa Adat Sumbersari.

Ada pula spot selfie, dan areal bermain untuk anak-anak. Datang dan berwisata ke Karang Impian Beach Swing & Camping Ground, pengunjung pasti nyaman dibuatnya. Sebab, selain ada atraksi wisata menantang tersebut DTW ini juga dilengkapi dengan fasilitas berupa 2 unit toilet dan 1 unit mini bar. “Kedepan akan segera dibuka restoran bar yang menjual makanan khas Jembrana seperti lontong serapah, tipat cantok, dan lainnya. Kota Makepung ini memiliki beragam jenis makanan khas yang pasti beda dengan makanan di Bali Timur atau Bali Selatan,” ujarnya berpromosi.

Di masa pandemic ini, Karang Impian Beach Swing & Camping Ground menyambut para wisatawan dengan panorama alam yang indah dibarengi dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Hal itu, untuk memberikan rasa aman kepada setiap pengunjung, termasuk juga para staf dan karyawan yang bertugas melayani wisatawan. Penerapan prokes dilakukan dengan baik, di bawah pengawasan Satgas Covid-19 Desa Adat Sumbersari. “Kami dari pihak pengelola juga turut mendukung program pemerintah menjalankan kehidupan era baru dengan menerapkan prokes sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Di awal tahun 2022 ini, pihaknya akan mulai menata kembali DTW tersebut dengan menambah areal camping dan tempat bermain anak. Disamping itu, juga melakukan perbaikan jalan akses masuk ke lokasi, serta pengadaan 4 untit ATV beserta lintasannya. “Kami akan menambah atraksi wisata baru, sehingga ada pilihan lain bagi wisayawan yang berkunjung,” ucapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us