Karangasem Bentuk Forum Perbekel. Ini Tujuannya

Karangasem Bentuk Forum Perbekel. Ini Tujuannya

Bertepatan dengan hari raya Purnama Sadha, Budha Paing Krulut, Bupati Karangasem I Gede Dana mengumpulkan 25 orang Perbekel di Kabupaten Karangasem untuk dikukuhkan dalam kepengurusan Forum Perbekel Kabupaten Karangasem masa bakti 2021-2026.
Acara yang digelar di Wantilan Kantor Bupati Karangasem ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Swastika, Sekda Sedana Merta, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura, Ketua dan Perwakilan Pengurus Forum Perbekel Provinsi Bali , para Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Karangasem.
“Forum ini dibentuk dalam rangka mewujudkan Desa yang Mandiri dalam berbagai sektor. Melalui forum ini juga diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan menuju Karangasem yang Pradnyan, Kertha, Santhi dan Nadi,” jelas Bupati Gede Dana usai mengukuhkan Kepengurusan Forum Perbekel Kabupaten Karangasem yang diketuai oleh Perbekel Bebandem, I Gede Partadana , Rabu (26/5).
Bupati Gede Dana menekankan, forum ini adalah lembaga formal yang mempunyai peran strategis dalam memfasilitasi dan mengkomunikasikan program pembangunan agar searah dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Karangasem.
“Forum Perbekel ini nantinya harus mampu menciptakan inspirasi dan inovasi dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Jadilah motor penggerak untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dengan adil, obyektif dan cermat,” tegas Gede Dana.
Dalam momentum ini, Bupati Gede Dana juga mengucapkan selamat kepada para pengurus dan anggota Forum Komunikasi Perbekel Kabupaten Karangasem yang telah dikukuhkannya. Ia berharap, hal ini akan memberikan semangat baru dalam upaya membangun Karangasem menuju Karangasem Era Baru. (PKP)
Ketika menyampaikan sambutannya dalam acara pengukuhan Forum Perbekel Kabupaten Karangasem , Bupati Gede Dana juga mengingatkan para Perbekel dan seluruh elemen Pemerintah Desa agar terus mensosialisasikan pelaksanaan prokes kepada masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19. Sebab, selain untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19, prokes juga menjadi kunci utama untuk memulihkan perekonomian.
“Kami telah mengupayakan agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19. Ini juga merupakan upaya Pemerintah bangkit dari Pandemi ini,” tandasnya.
Dari pantauan team komunikasi pimpinan, Bupati Gede Dana juga megharapkan agar program kegiatan pemulihan ekonomi yang dirancang di Desa harus berorientasi pada pembukaan lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi warga di pedesaan.
“Sesuai Visi – Misi Kami, pembangunan sektor pertanian akan menjadi fokus untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani dalam rangka menurunkan angka kemiskinan serta pembangunan sumber daya manusia. Hal ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari Pemerintah Desa bersama segenap unsur masyarakat Desa,” ucapnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us