Karangasem Jaring Bibit Climber Muda

Karangasem  Jaring Bibit Climber Muda

Wabup Karangasem Artha Dipa resmi membuka kejuaran panjat tebing Kelompok umur se-Bali , Kabupaten Karangasem Karangasem Tahun 2021 , Minggu 12 Desember 2021.

Lomba yang digagas Federasi Panjat Tebing Indonesia Pengurus Kabupaten Karangasem yang baru pertama kali dilaksanakan di Karangasem ini nantinya akan menjurus ke Bupati Cup di Karangasem.

Kegiatan lomba kejuaran panjat tebing diikuti OLEH 103 atlet dari seluruh Kabupaten/Kota di Bali dan berlangsung selama 2 hari DARI 12 s/d 13 Desember 2021.

Wabup Artha Dipa mengatakan, kegiatan ini penting sebagai salah satu upaya untuk menyaring bibit climber-climber muda di Kabupaten Karangasem. Kejuaran ini menjadi bagian penting dari mata rantai pembinaan prestasi serta bagian dari proses pematangan puncak prestasi atlet.
“Perlu dipahami bersama bahwa prestasi seorang atlet tidak mungkin ditempuh dengan jalan pintas, akan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan,” katanya.

Lebih lanjut Artha Dipa menerangkan, adanya event-event kejuaran ini harus dibarengi dengan pembinaan dan latihan agar bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi. Untuk itu Ia meminta Dinas Pendidikan melakukan evaluasi evaluasi yang diperlukan agar Kabupaten Karangasem dapat mencetak atlet panjant tebing yang berkualitas.

Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah pusat, yaitu mengajak masyarakat untuk berolahraga, sehingga mengurangi kegiatan negatif seperti miras dan narkoba.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us