Karangasem Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Karangasem Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa terima penghargaan atas Pemerintah Kabupaten Karangasem sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) HAM Kemenkumham Mualimin Abdi dalam Peringatan Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 di Golden Ballroom, Hotel Sultan & Residence, Senin (12/12)2022.

Dalam acara tersebut, sebanyak 72 kabupaten dan kota diundang untuk mendapatkan penghargaan di beberapa kriteria, yaitu Kurang Peduli, Cukup Peduli, dan Peduli. Tahun Lalu Pemkab Karangasem mendapatkan apresiasi Cukup Peduli dan pada Tahun ini menjadi kabupaten yang mendapatkan apresiasi dengan kriteria Peduli HAM.

Penghargaan Kabupaten dan Kota Peduli HAM diberikan atas upaya pemerintah daerah kabupaten dan kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM. Untuk Provinsi Bali, Pemkab Karangasem meraih Nilai capaian aksi tertinggi diantara 8 Kabupaten/Kota lainnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us